Setting Kamera DSLR Untuk Wedding

Jadiberkah.comSetting Kamera Dslr Untuk Wedding– Pernikahan adalah momen sekali dalam seumur hidup, sehingga sangat penting untuk di abadikan. Jika pun kita membahas soal pernikahan, tentunya sebagai fotografer yang dipercaya oleh customer kita butuh kamera yang mendukung dan perlu juga menyeting kamera nya agar dapatkan hasil yang bagus. Bicara soal setting kamera untuk foto wedding yang sempurna untuk kalian fotografer pemula. Baik dari pemilihan model sampai dengan teknik mengambil gambar yang sempurna.

Disaat mendapatkan orderan foto wedding untuk pertama kalinya, sebagai fotografer pemula  Anda tidak perlu takut! Karena kalian hanya perlu melakukan persiapan di alat-alatnya. Karena dengan peralatan yang lengkap dan tepat dapat memuaskan klien. Jangan lupa untuk mensetting kamera sebagai langkah utama yang perlu dilakukan kalian sebelum memulai pekerjaan. Lantas seperti apa sih cara setting kamera untuk foto wedding? Yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Baca Lainya:  Saung lele Karawang | Jual bibit ikan lele melayani partai besar dan eceran

Apa saja perlengkapan yang perlu dipersiapkan untuk teknik slow speed?

Kamera DSLR

Kamera yang dapat mengatur kecepatan dengan sesuai keinginan sang fotografer. Untuk masuk dalam kategori kecepatan rendah “slow speed”, umumnya shutter perlu terbuka terlebih dahulu setidaknya paling cepat 1 detik.

Tripod

Iniadalahalatterpentingdalamteknikini.Pasalnya, kehadiran tripod akanmencegahguncangansaatmemotretpadakecepatanrendah.AplikasiKamera DSLR di Hanphone. Iniadalahalatpendukungselain tripod, untukmenghindariguncanganataugoyangansaatkitamenekantombol shutter kamera.

Baca Lainya:  Mode Video Pada Sony A6000

AtauAndabisamenggunakanfiturlayarsentuhpadakamera DSLR untukmemotret.Setelahketigaalatdiatastersedia.SelanjutnyaAndaperlumengatursegitigaeksposuruntukmembuat footprint lebihindah.

Cara MengaturKecepatanRana

Aturkecepatanranapadakamerauntukmendapatkanefeklembutatauburampadaobjekbergerak di belakangobjekfotopotretAnda.Bisajadi 1/30 kebawah.DiafragmaKarenakecepatanrana yang lambat, secaraotomatisakanmenangkapbanyakcahaya, jadiAndaharusmengurangibukaanataubukaan. Biasanya setting F diatas 8 sampai F22.Sesuaikandengankondisi.

ISO

Gunakan ISO terendah, misalnya ISO 100.Untukmendapatkaneksposursegitiga yang sempurna.SetelahAndamengaturkamera, tentunyadenganbeberapapercobaancoba-coba.Usahakanuntukmempertahankan model yang Andapotret agar tidakbergeraksaatmemotret.Ini agar kameralebihfokuspada model, danobjekbergerak di belakangnyatampakburamatautidakjelas.

Cara setting kamera yang haruskamulakukan:

  • Lensa primer portrait group
  • Pakai mode M
  • Gunakanlensatele
  • Siapkanlensa zoom
  • Setting iso
  • Bounce dan diffuser
Baca Lainya:  Pengaturan terpenting pada sony A3000

Demikiancarasetting kameradslruntuk wedding. Semogabermanfaat terimakasih.

Latest posts by Selvi (see all)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.