Overheating disebabkan karena sensor WTS tidak bekerja dengan baik

Jadiberkah.com | Khawatir memang khawatir bila mempunyai kendaraan yang sudah tidak baru lagi alias membeli mobil bekas atau second,khawatir mogok itu adalah momok yang ditakuti bagi para pengemudi saat bekendara jauh karena takut jalan sepi dan jauh dari pemukiman penduduk.

Salah satu penyebab mobil mogok itu adalah overheating atau panas berlebihan yang diakibatkan beberapa hal diantaranya salah satunya adalah sensor WTS tidak bekerja.

Baca Lainya:  Harga dan Spesifikasi Wuling Confero 1.5

Akibat sensor WTS tidak bekerja tidak dapat mengirim perintah untuk untuk menghidupkan kipas radiator sebagai pendingin radiataor yang berfungsi mendinginkan temperatur suhu mesin yang berlebihan maka terjadilah overheating.

Sensor WTS tidak bekerja dengan baik bisa disebabkan karena rusak faktor pemakaian atau bisa juga disebabkan karena faktor kotoran pada permukaan sensor WTS itu sendiri,

Bisa diakibatkan karat,kotoran,atau lumutan yang menutupi ujung permukaan sensor WTS sehingga  bisa mengurangi kinerja sensor WTS itu sendiri bisa jadi kipas radiator berputar telat dengan suhu yang sudah ditentukan.

Baca Lainya:  Mengatasi suhu panas dalam mobil di siang hari

Sensor WTS rusak memang karena faktor usia atau pemakaian dalam hal ini memang butuh peremajaan.

Sensor WTS tidak bekerja bisa juga diakibatkan karean terputusnya aliran listrik ,dalam kasus ini terbilang ribet butuh waktu dan kesabaran ekstra mencari dimana letak kabel yang terputus butuh di urut kabel sampai ketemu dimana letak terputusnya kabel.

Baca Lainya:  Tips bila kunci ketinggalan didalam mobil

Jadi kita tidak boleh gegabah dalam mengambil keputusan bila terjadi overheat pada mobil kesayangan anda memfonis kipas radiator mati,atau termostat mati tapi cari hal yang kecil dulu,

Ok semoga bermanfaat dan tetap utamakan keselamatan dalam berkendara.