Mengatasi mobil Timor susah hidup

Otomotif | Banyak pengguna mobil Timor mengeluhkan mobil susah hidup saat berhenti lama atau parkir,asumsi asumsi yang di utarakan para teknisi bengkelpun bervariasi dan berbeda beda ,tak jarang dari teman teman yang seolah akan frustasi menangani masalah ini.penyebab mobil susah hidup memang terbilang rumit dan komplik karena antar satu part yang satu sama lain saling berkaitan dan mempunyai penyebab yang sama,jadi tidak bisa main spekulasi atau kira kira,butuh study yang panjang untuk menyelasai8kan kasus ini,tidak jarang mekanik yang dipusingkan dengan masalah ini karena tuntutan dari pelanggan untuk buru buru cepat teratasi,mungkin teman teman bisa menganalisa sendiri bila teman teman enggan pergi ke bengkel,

Berikut part part yang di curigai sebagai biang masalah:

  1. Ground atau kabel masa,tambahin kabel masa ke engine
  2. cek atau ganti realay kaki 5,atau relay engine yang warna kuning.
  3. Koil,Cek koil apakah masih bagus..?
  4. Filter bensin,Apakah filter bensin sudah mampet..?sehingga menghambat sirkulasi bahan bakar.
  5. Vacum injeksi,Apakah ini bermasalah..?
  6. Fuel Pump atau pompa bensin ,apakah motor lemah sehingga kurang power full untuk mendorog bahan bakar.
  7. Cek motor starter apakah lemah..?
  8. Cek wiring,wiring ini juga berpengaruh besar bila arus mengalami kebocoran arus sehingga arus yang dikirim tidak sama besar tegangan yang di terima,bisa karena faktor karat ,korosi atau jamur.bisa dengan cara urut wiring jadi wiring di turunin lalu di urut dan diganti kabel yang sekiranya bermasalah atau perlu di perbaiki.
  9. Delco atau distributor,sebelum di vonis rusak pastikan dulu dari pengecekan part yang kecil,atau seting delco dengan cara menggeser posisi delco
  10. Accu atau batrai,accu atau batrai juga bisa menjadi penyebab mobil susah hidup karena arus yang dikeluarkan dibawah standar.

Mungkin itu saja dari saya mudah mudahan mobil teman teman cepat beres normal kembali,semoga bermanfaat dan bila teman teman masih kurang jelas bisa ditanyakan pada kolom dibawah ini.

Tinggalkan Balasan