Tips bila kunci ketinggalan didalam mobil

Jadi Berkah – pengemudi mobil yang sudah sarat pengalaman maupun pengemudi yang baru bisa mengendarai mobil, pasti pernah mengalami hal yang satu ini. Ya, kunci Anda tertinggal di dalam mobil dan sialnya, mobil Anda sudah terkunci secara otomatis.

Tapi kebanyakan pengguna mobil menyimpan kunci cadangan itu di dalam rumah atau tempat lainnya yang dirasa aman. Pasalnya dompet maupun tas riskan hilang, entah bisa karena lupa menyimpan, atau bahkan hilang karena kecurian.

Anda juga bisa menyembunyikan kunci cadangan pada bagian tertentu pada eksterior mobil Anda. Baik dealer mobil maupun toko aksesoris saat ini banyak menyediakan kunci magnetik yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan kunci cadangan tersebut. Kreatiflah untuk menyembunyikan kunci tersebut dimana orang lain tak memperkirakan bahwa Anda akan menaruhnya di tempat itu.

Baca Lainya:  AC mobil tidak dingin,cek freon

Jika mobil Anda memiliki fitur self-locking doors (kunci otomatis), ada baiknya Anda membiasakan diri untuk mengunci mobil dengan cara menekan kunci pintu dari dalam mobil dan kemudian tutup pintu itu lalu secara otomatis mobil akan terkunci dengan sendirinya. Tapi ingat, cabut kunci mobil setelah Anda mematikan mesin sebelum Anda melakukan cara penguncian seperti ini.

Baca Lainya:  starter mobil gak kuat ini solusinya

Jika Anda memiliki balita di dalam mobil, jangan pernah melangkah keluar dan menutup pintu dengan kunci kontak. Ketika anak balita Anda menyentuh beberapa bagian interior mobil, bisa jadi ia secara tidak sengaja mengunci pintu mobil dari dalam. Selalu bawa kunci mobil ketika Anda keluar mobil, atau jangan kunci sama sekali ketika Anda memiliki balita di dalam mobil.

Cara lain ketika Anda terkunci di luar mobil adalah dengan cara menelepon polisi setempat untuk meminta bantuan. Atau bisa juga Anda menelepon jasa otomotif (bengkel) terdekat untuk membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut.

Sumber Referensi

Semoga bermanfaat dan tetap utamakan keselamatan dalam berkendara