Kelebihan dan kekurangan Toyota Agya yang wajib anda ketahui sebelum beli

Jadiberkah.com | kelebihan dan kekurangan Toyota Agya yang wajib anda ketahui sebelum membeli.Sebagai perusahaan otomotif besar, toyota tidak pernah berhenti melakukan inovasi-inovasi dengan terus mengeluarkan produk terbaru. Salah satunya adalah mobil Toyota Agya. Toyota Agya merupakan hasil kerja sama antara Toyota dan pabrikan Daihatsu Indonesia. Lalu apa kelebihan dan kekurangan Toyota Agya ini? Semua akan dibahas di sini.
Tentang Mobil Toyota Agya
Toyota Agya pertama kali diperkenalkan pada pameran mobil IMMS, namun baru resmi diluncurkan pada tanggal 9 September 2013. Kemunculan mobil ini karena adanya himbauan pemerintah untuk menciptakan mobil yang murah dan ramah lingkungan. Sasaran pasar yang dituju adalah pasar mobil murah atau disebut LCGC (Low Cost Green Car).
Meskipun dirancang sebagai mobil dengan harga yang rendah, bukan berarti Toyota Agya terlihat murah dan pasaran. Ia bahkan mempunyai desain yang menarik baik desain luar maupun dalamnya. Hal ini dapat dibuktikan mengingat sejak diluncukan hingga tahun 2016, Toyota Agya telah berhasil menembus angka penjualan sebanyak 4000 unit.
Kelebihan Mobil Toyota Agya
Mengingat harganya yang sangat terjangkau, kelebihan dan kekurangan Toyota Agya selalu menarik dibahas. Dalam hal ini, ada beberapa poin nilai plus mobil ini yang menarik diketahui sebagai berikut.

Baca Lainya:  Kupas tuntas cara nengatasi masalah Power steering pada mobil Timor

Disain Interior Yang Bagus

Toyota Agya memiliki penataan interior yang bagus dan rapi, terutama pada penataan dashboard. Hal ini memberi kesan apang pada pengemudinya. Demikian juga dengan penataan kabin yang rapi, membuat kabin terasa lapang dan luas.

Fitur Keamanan Terjamin

Dilengkapi dengan 2 buah airbag di bagian depan, kelebihan ini dapat mengurangi resiko cidera bila terjadi benturan. Ini merupakan salah satu kelebihan menarik untuk mobil dengan harga sekelas Toyota Agya

Baca Lainya:  Harga dan Spesifikasi Wuling Confero 1.5

Mesin yang Bandel

Meskipun mesin berkapasitas kecil, tetapi mesin yang dipakai mobil ini termasuk bandel dan berkualitas. Ditambah dengan dual tranmisi yang dimiliki, yaitu manual dan matic yang membuat pengemudi bebas memilih untuk melakukan tranmisi.

Irit Bahan Bakar

Sebagai mobil yang dirancang ramah lingkungan, Toyota Agya dilengkapi dengan sistem injeksi yang membuat irit bahan bakar dan tentu saja bisa sangat bermanfaat bagi kualitas udara.
Bagi para konsumen yang lebih mengutamakan dan peduli pada lingkungan, mobil ini bisa menjadi pilihan. Dengan penggunaan bahan bakar yang irit, tentunya akan mengurangi pencemaran udara yang dalam jangka panjang menjadi penyebab menipisnya lapisan ozon di atmosfer.

Baca Lainya:  Mengatasi koil mobil Timor bermasalah yang sering terjadi

Kekurangan Mobil Toyota Agya

Di samping beragam kelebihan yang sudah dibahas, tentu tidak sedikit pula kekurangan Toyoya Agya yang mungkin didapatkan para pemiliknya. Kekurangan ini mencakup pengalaman berkendara maupun keamanan dari mobil itu sendiri.

Kapasitas mesin

Kapasitas mesin mobil 998 CC dan menggunakan 3 silinder sehingga performa yang dihasilkan kurang nendang baik di tanjakan apalagi posisi penumpang penuh tentu tenaga masih kurang.

Bagasi sempit

Kekurangan dari mobil Agya yang ini adalah bagasi yang sempit sehingga bila anda membawa barang bawaan terlalu banyak harus di pertimbangkan lagi.

Semoga bermanfaat.

Kontributor: Setiamah
Editor: karyono

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.