Kelebihan dan kekurangan Honda Brio,perhatikan sebelum beli

Jadiberkah.com | Kelebihan dan Kekurangan Honda Brio, Perhatikan Sebelum Beli!
Honda Brio merupakan mobil produksi Honda berjenis hatchback subkompak. Mobil 5 pintu ini dibuat pada tahun 2011 di dua negara, Indonesia dan Thailand. Sejak peluncurannya, mobil ini berhasil menyita perhatian banyak orang, mulai dari anak remaja hingga orang tua. Bentuknya yang lucu, kecil dan mungil menjadi daya tarik tersendiri.
Namun buat kamu yang saat ini berencana membeli Honda Brio, sebaiknya perhatikan beberapa kelebihan dan kekurangan mobil ini. Karena dibalik daya tariknya, ada beberapa hal lain yang menjadi nilai minus yang dimiliki mobil ini. Apa kelebihan dan kekurangan Honda Brio?


Kelebihan Honda Brio


Mobil ini dilengkapi dengan beragam teknologi dan desain terbaru yang menjadikan mobil ini memiliki banyak sekali kelebihan. Di buktikan dengan penjualan yang terus meningkat setiap bulannya, membuktikan bahwa mobil ini memiliki banyak kelebihan. Adapun beragam kelebihan yang dimiliki oleh mobil ini diantaranya:

Baca Lainya:  10 Kelebihan Honda Mobilio Yang Membuatnya Layak Beli


Mesin yang Lebih Bertenaga


Untuk mobil kelas hatchback, Honda Brio merupakan jenis mobil yang paling bertenaga di kelasnya. Honda Brio diberikan mesin 1300c yang menjadikan mobil hatchback yang paling bertenaga. Dengan mesin 1300cc membuat Honda Brio lebih enak melakukan manuver di berbagai medan.


Handling yang Stabil


Honda Brio termasuk jenis mobil yang memiliki sistem handling yang sangat nyaman ketika digunakan. Dengan sistem handling yang nyaman, membuat akselerasi permainan yang lebih enak dan lebih nyaman. Hal ini juga membuat sistem kemudi yang dimiliki Honda Brio ini jauh lebih baik.


Lebih Irit Bahan Bakar


Honda Brio termasuk jenis mobil yang paling cocok dengan orang Indonesia, styish, modern dan irit. Konsumsi bahan bakar yang dimiliki Honda Brio ini termasuk yang paling irit di kelasnya. Honda Brio menggunakan teknologi PGM-FI yang membuatnya lebih irit. 1 liter bensin bisa menempuh jarak hingga 20 KM.

Baca Lainya:  Menganalisa sensor mobil Timor DOHC masih berfungsi baik atau tidak


Sistem Keamanan yang Canggih


Fitur paling penting yang harus dimilik oleh sebuah mobil adalah sistem keamanannya. Untuk melindungi pengemudi, mobil ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang memadai seperti dual SRS Airbags, Seatbelt loadlimiter, dan juga dilengkapi dengan teknologi G-Force Control +ACE yang berfungsi untuk meredam kabin saat terjadi tabrakan.


Kekurangan Honda Brio


Dibalik kelebihan yang dimilikinya, ada beberapa hal yang menjadi nilai minus dari Honda Brio. Ini menjadi hal penting yang harus dipertimbangkan ketika akan membelinya. Adapun beragam kekurangan yang dimiliki oleh Honda Brio adalah sebagai berikut:


Bagasi yang Lebih Sempit


Jika kamu suka travelling, mobil ini bukan mobil yang cocok kamu gunakan. Karena Honda Brio memiliki bagasi yang sangat kecil ketimbang mobil lainnya. Jika dipakai untuk traveling kamu harus pikir lagi.

Baca Lainya:  Kekurangan mobil Timor yang sering dikeluhkan pengguna


Central Lock Masih Manual


Honda Brio memang sudah dilengkapi dengan central lock. Namun sayangnya, cetral lock yang dimiliki oleh Honda Brio ini masih manual.
Desain Interior yang Terlihat Murah
Honda Brio memiliki ukuran yang kecil, cocok untuk kaum muda. Namun sayangnya, desain interior Honda Brio ini terlihat sangat murah sekali, jauh dari eksteriornya. Jika ingin terlihat lebih menarik maka harus di desain ulang.


Jok Belakang Kurang Nyaman


Ini menjadi salah satu kekurangan dari Honda Brio. Jok belakang yang dimiliki oleh Honda Brio sangat tidak nyaman. Apalagi jika diduduki oleh orang dewasa. Posisi duduknya sangat sempit dan mentok ke bagian belakang.

Semoga bermanfaat,

Kontributor: Mustakim

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.