Banyak yang tidak tahu menutup mobil dengan cara membanting menimbulkan banyak masalah yang sering dikeluhkan

Jadiberkah.com.com – Banyak yang tidak tahu menutup pintu mobil dengan cara membanting menimbukan banyak masalah yang sering dikeluhkan.

Kembali di jadiberkah.com portal sajian informasi bermanfaat,masih seputar dunia otomotif.gimana kabar teman teman semoga semua diberi kesehatan dan keberkahan untuk kita semua.

Mobil sekarang bukan lagi barang yang mewah untuk kita miliki,namun mobil kini sudah menjadi sebuah kebutuhan dalam keluarga.

Banyak yang tidak tahu bagaimana cara menutup mobil dengan benar dan bisa meminimalisir permasalahan Permasalahan yang akan timbul pada mobil anda.

Banyak dari kita yang menyepelekan dalam menutup pintu mobil dengan cara membanting bahkan dengan emosi,tentu hal ini sangat tidak baik dan tidak ber etika walaupun anda lakukan pada kendaraan anda.yuk kurangi dan rubah kebiasaan buruk yang pernah kita lakukan mulai dengan hal yang kecil misal seperti menutup mobil dengan cara membanting .

Baca Lainya:  Komunitas Timor-er beda dari komunitas lainya

Berikut permasalahan permasalahan yang timbul bila kita menutup pintu dengan cara membanting:

  1. Engsel pintu mobil anda akan cepat aus

Bila sudah aus selain itu memungkinkan engsel menimbulkan bunyi yang kurang enak di dengar

  1. Checker pintu mobil akan cepat rusak misal ngelos bila dibuka mobil biasanya akan nggeblak tanpa jeda bila dibuka maupun ditutup,keadaan seperti ini dikarenakan checker pintu sudah aus.
Baca Lainya:  Penyebab mobil timor gampang mogokan

dalamkeadaan checker normal maka pintu mobil bila dibuka maupun ditutup ada beberapa kali tahapan agar kita bila ingin membuka pintu mobil terus tanpa mengganjal atau dipegangin agar pintu mobil tidak nggeblak nutup kembali atau membuka secara penuh

  1. Karet atau waterstrip pintu atau waterstrip cepat rusak mengakibatkan pintu mobil bila pada saat hujan air bisa masuk dan lama kelamaan endapan air akan menimbulkan karat dan merusak pada body pintu mobil selain itu juga air bisa merusak elekstrik power window dan komponen elektrik yang ada pada pintu mobil,
Baca Lainya:  Interior Wuling Confero S yang nyaman

Kebiasaan menutup pintu mobil dengan cara membanting juga bisa mengakibatkan karet pintu atau waterstrip cepat sobek atau rusak sehingga debu debu masuk dalam kabin dan menimbulkan kotoran yang lama kelamaan akan menimbulkan kotoran yang tidak menyehatkan.

Bunyi berisik suara dari luar akan masuk ke dalam kabin sehingga akan mengganggu saat perjalanan.

Semoga bermanfaat ,salam otomotif,salam satu aspal

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.