Mengatasi pompa air tidak keluar air saat musim kemarau

Jadiberkah.com | mengatasi pompa air tidak keluar air khususnya sumur bor disaat kemarau panjang melanda,mungikin teman teman disini ada yang ngalamin atau sudah pernah kekeringan karena kemarau panjang dan air kering tidak keluar dan mungkin anda sudah berbagai cara sebelum melakukan upgrade sumur dan pompa air menjadai kualitas jetpump.
kekurangan air adalah suatu keadaan yang begitu memprihatinkan karena hampir semua aktifitas rumah membutuhkan air seperti MCK,mungkin anda yang belum pernah ngalamin mungkin biasa aja tetapi buat anda yang perbah ngalamin kekeringan itu kelimpungan luar biasa.
yuk langsung saja
mengapa sumur bor air kecil bahkan tidak keluar air alias kering.sebenarnya keadaan ini bukan di alami sumur bor saja yang belum jetpump atau sumur gali.ada beberapa penyebab mengapa pompa air tidak mau ngangkat atau tidak keluar air,permasalahan ini bukan berarti sumur kering atau tidak ada air sebenarnya banyak tetapi menagapa demikian pompa air kering tidak keluar air..?

  1. Pompa air biasa atau semi jet mempunyai kapasitas hisap maksimal 10 meter
  2. air sudah terlalu jauh dibawah permukaan tanah sehingga pompa air tidak mampu menghisap air pada sumur.
    Biasanya orang dalam keadaan seperti ini ada beberapa tindakan yang dilakukan yang tidak berhasil di antaranya:
  3. Menambah pipa ke dalam sumur
  4. Mengganti pompa air dengan yang baru
  5. menurunkan pompa air dengan cara menggali tanah untuk menurunkan pompa dengan mengubur tetapi(bukan di timbun)

bebarapa langkah tersebut kebanyakan orang lakukan dan tidak berhasil,ya enggak apalah namanya juga mencoba.
tetapi banyak yang tidak tau dengan trik dan cara saya bisa terbilang sukses dan berhasil walau musim kemarau yang tadinya tidak keluar air kini tidak kekurangan air lagi tanpa harus upgrade jetpump yang terbilang cukup mahal.
ok langsung saja penemuan ini oleh Bp.karyono yang sudah teruji dan mampu membuat pompa sumur bor yang tadinya tidak keluar air kini air cukup kencang.Yuk langsung saja bagaimana caranya:

Anda bisa menambahkan pipa sebanyak mungkin sebelum pipa utama ke mesin di masukan ke dalam sumur.lalu pipa yang dimasukan pertama tadi di tutup rapat kedua ujungnya sampai rapat tidak boleh bocor,pipa ini berfungsi sebagai pelampung untuk menekan air yang ada dalam sumur bagian bawah untuk ditekan agar air naik ke atas.
Apabila pipa yang pertama dibuat rapat kedua ujungnya lalu ditekan kebawah kedalam sumur bor jangan lupa dikasih filter atau saringan terlebih dahulu pada pipa utama ke mesin.

itu adalah teknik penambahan pelampung pada permukaan sumur bor sehingga air naik ke pernukaan atas dan kini pompa air tak perlu harus menggerung nggerung dan kini pompa air mampu menghisap air dengan mudah dan air kini kembali lancar.semoga bermanfaat jangan lupa share buat saudara yang sedang mengalami hal yang sama.terima kasih

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.