Mengatasi meteran PLN prabayar selalu gagal pengisian token

Mengatasi meteran PLN prabayar selalu gagal pengisian token – asalamualaikum teman teman dimanapun anda berada.semoga semua diberi kesehatan dan keberkahan,amin.
Mungkin disini ada yang mengalami permasalahan pada meteran listrik token prabayar tidak bisa di isi token listrik dan menunjukan keterangan periksa pada layar meteran.

Teman teman jangan panik mudah mudahan listrik masih keadaan menyala dan belum padam.memang bila kita dalam keadaan malam dan listrik sudah terlanjur padam maka kita akan gemrungsung dan panik.

Baca Lainya:  Ucapan selamat hari ayah penuh makna

Sebenarnya permasalahan ini sangat sederhana dan simple.berdasarkan pengalaman masalah seperti ini memang baru pertama kali saya alami untungnya siang siang dan listrik hampir padam sudah bunyi mulu.saya pun telfon ke PlN di 123 alhamdulilah langsung di respon dan ternyata saya hanya dikasih saran dan cuma dikasih kode reset setel ulang meteran.langkahnya bagaimana yuk yuk simak langkah berikut ini:

Baca Lainya:  Cara Menambahakan Jasa Ekspedisi Shopee

1. Telfon PLN 123

2. Minta kode reset meteran

3. Matikan MCB semua baik dalam maupun luar

4. Lalu masukan kode reset meter

5. Setelah menunjukan tampilan benar

6. Maka selanjutnya anda bisa memasukan kode token yang sudah anda beli

7. Maka kode token berhasil ditambahkan pada meteran.

Bila cara ini di anggap masih gagal saya disarankan untuk menekan meter kedalam secara berulang ulang karena permasalahan ini juga disinyalir karena soket yang kendor atau tidak konek sehingga cara menekan meter ke bagian tembok bisa menormalkan kembali meteran yang tidak bisa di input token dan ternyata saya coba sendiri berhasil.
Bila cara ini semua belum bisa anda lakukan secara berhasil dan benar dihadapkan anda bisa hubungi PLN di no 123 untuk di periksa oleh petugas PLN untuk diri dak lanjuti.

Baca Lainya:  Fasilitas dan pelayanan Ampo residence hotela atutthaya

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.