Resep udang saus tiram

Jadiberkah.com | Resep Udang Saus Tiram.Hallo bunda,pembaca setia!!!.Kali ini saya akan ulas dan berbagi resep untuk seafood yang satu ini banyak orang yang menyukainya.Berbagai macam hidangan berbahan dasar seafood memang selalu menggugah selera makan kita.Faktanya berjamurnya banyak sekali restoran atau tempat makan dengan berbahan dasar seafood menjdi bukti jika makanan berbahan dasar seafood itu memiliki banyak sekali penggemar. Dari sekian banyak jenis makanan seafood yang banyak dipilih adalah udang menempati penggemar paling banyak. Hewan laut yang berbentuk cukup unik ini diketahui memiliki daging yang lezat apalagi jika bunda dalam mengolahnya dalam keadaan yang sangat fresh dan masih segar. Udang yang digunakan harus benar-benar segar sehingga akan keluar rasa manisnya.Selain itu daging lembut yang dimilikinya akan membuat anda ketagihan untuk mencobanya lagi.

Baca Lainya:  Resep sayap isi

Berbicara mengenai udang, maka bunda sepertinya harus mencoba mencicipi salah satu masakan olahan yang berbahan dasar udang yakni udang saus tiram yang lezat dan mantap. Kenikmatan dari paduan daging udang dan rasa saus tiram yang khas membuat anda tidak bisa menolak untuk kembali mencicipi menu makanan yang satu ini. Berikut ini resep dari udang saus tiram yang coba saya sajikan bagi bunda sekalian yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah dan menghidangkannya bagi keluarga tercinta.Langkah pembuatan sangat simpel dan tidak memakan waktu lama.Selamat menyimak resepnya beserta bahan yang diperlukan dan langkah-langkah pembuatannya berikut ini.Happy Cooking!!!

Baca Lainya:  Resep Masakan Oseng Udang Tempe Jawa

Bahan-bahan yang diperlukan:
-Udang segar – 500 gram cuci bersih
-Bawang putih – 6 siung
-Bawang bombay – 1/2 buah
-Maizena – 1 sdm
-Air – secukupnya

Bahan bumbu:

-Gula secukupnya
-Garam secukupnya
-Merica – 1/3 sdt
-Saos tiram – 4 sdm
-Kecap manis – 2 sdm
-Kecap ikan – 1 sdm

Langkah pembuatannya:

-Udang digoreng  sebentar terlebih dahulu, kemudian tiriskan.
-Panaskan minyak goreng di wajan, tumis bawang putih cincang dan bawang bombay hingga harum.
-Tuang bahan seasoning dan air, aduk hingga merata.
-Tunggu hingga mendidih, baru masukkan udang
-Cicip dan sesuaikan rasanya. -Masukkan maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit air sambil diaduk hingga kental.Matikan api.
Udang Saus Tiram siap disajikan.

Baca Lainya:  Resep getuk pisang kediri

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Peringkat: 1 dari 5.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.