Resep sup jagung

Jadiberkah.com | Resep supJagung.Hallo, Bunda semua pembaca setia resep dari jadiberkah.com,semoga selalu senantiasa dalam keadaan sehat dan selalu bahagia.kali ini saya akan berbagi sup yang pas untuk musim penghujan seperti sekarang.Manfaat dari sup ini bisa untuk menghangatkan tubuh saat hujan sedang melanda.Sup jagung ini memang paling segar disantap sebagai hidangan pembuka untuk keluarga. Sajian ringan yang satu ini juga sangat cocok disantap saat badan kurang fit supaya badan cepat membaik dan menghangatkan tubuh.Dengan cita rasa dari jagung yang manis sehingga pas banget jika disajikan dalam keadaan hangat dengan beragam sayuran.Untuk pembuatan kuah sup jagungnya disini saya menggunakan air kaldu ayam yang dihasilkan dari rebusan tulang ayam.Jika bunda pas sedang tidak mendapati tulang ayam atau ayamnya,air kaldu ayam dapat diganti air biasa.


Sup jagung ini hadir dengan gizi yang tepat. Apalagi saat musim hujan seperti ini, membuat sajian sup jagung untuk menu santapan keluarga adalah pilihan yang tepat.Langkah pembuatannya yang mudah tidak memakan waktu lama dan tidak pakai ribet.Mari bunda disimak bahan yang diperlukan dan langkah membuatnya.Happy cooking!!!

Bahan-bahan:

-Jagung manis, sisir – 1 buah
-Wortel, potong kotak kecil – 1 buah
-Buncis, iris bulat kecil – 5 batang
-Telur, kocok lepas – 1 butir
-Kaldu ayam – 1 liter
-Garam secukupnya
-Gula pasir secukupnya
-Margarin untuk menumis – 1 sdt

Bumbu Halus:

-Bawang merah – 4 butir
-Bawang putih – 2 siung
-Merica butiran – 1 sdt

Langkah:

-Didihkan air kaldu
-Tumis bumbu halus hingga harum dan matang.
-Masukkan tumisan bumbu dan wortel ke dalam kaldu. Masak hingga setengah matang.
-Masukkan jagung manis, buncis, gula dan garam. Masak kembali.
-Koreksi rasa
-Ketika hampir matang, masukkan telur. Aduk-aduk hingga berserabut seperti sarang burung. Masak hingga semua matang. Angkat.
-Sip jagung siap disajikan selagi hangat.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.