Resep SOP kaki sapi

Jadiberkah.com | Resep Sop Kaki Sapi.Hallo Bunda,masak apa hari ini?Saya kepengin masak yang seger lezat dan berkuah yaitu sop.Kali ini saya mau masak sop dengan bahan kaki sapi,saya ulas sedikit ya bunda.Siapa yang tidak kenal dengan sajian sup yang lezat,bikin kemepyar dan begitu nikmat ini? Rasanya hampir semua orang suka dan juga pernah mencicipi hidangan yang satu ini. Betapa tidak hidangan sup merupakan salah satu masakan yang penyajiannya nikmat kapanpun itu dan dimanapun, tak perlu menunggu momen tertentu untuk memasak dan merasakan kelezatan dan kenikmatan dari hidangan sup yang satu ini. Disantap kapan saja dan dimana saja, hidangan ini tetap saja nikmat memiliki cita rasa yang begitu lezat dan begitu khas. Baik siang, sore, malam ataupun pagi hidangan sup tidak pernah mengecewakan tetap pas setiap waktu.Dari rasanya yang begitu hangat dengan perpaduan bumbu dari rempah namun menyegarkan tubuh membuat hidangan ini tersaji dengan begitu istimewa.

Baca Lainya:  Langkah memulai usaha kuliner dan Resep pie susu

Kombinasi rempah bumbu yang begitu kaya akan aroma bersama dengan sayuran yang beraneka ragam dan tambahan kuah dari kaldu daging didalamnya mampu menghasilkan kuah gurih yang memiliki cita rasa yang begitu berselera. Apalagi tambahan bahan pelengkap seperti bawang goreng, daun bawang dan tomat semakin menyegarkan momen menyantap sup ini.Namun, jika kita kurang pintar mengolah kaki sapi, bisa jadi sop kaki yang dihasilkan menjadi kurang nikmat dan bisa-bisa dapat menimbulkan bau amis yang tidak sedap atau seperti bau bulu sapi pada hidangan sop yang kita buat. Untuk itulah, jika bunda ingin mengolah hidangan ini bunda dituntut untuk bisa sedemikian pintar caranya mengolah kaki sapi supaya hasil olahan  benar-benar lezat. Salah satu tips mengolah kaki sapi agar menghasilkan hidangan yang lezat pada masakan adalah dengan memilih kaki sapi yang masih segar dan membersihkannya hingga benar-benar bersih .

Baca Lainya:  Resep bumbu Chicken teriyaki

Pastikan bulu di kaki sapi benar-benar hilang. Kemudian rebus kaki sapi hingga matang hal ini baru bisa disajikan menjadi hidangan atau disertakan menjadi bahan masakan.Supaya tidak lagi penasaran yuk bunda,disimak bahan yang diperlukan untuk memasak resep ini dan langkah pembuatannya.

Bahan-bahan;

-1 kaki sapi 1,5 kg dipotong potong
– Daun bawang seledri secukupnya iris
-2 siung bawang putih iris tebal
-3 siung bawang merah iris tebal
-Seruas jahe geprek
-3 buah kapulaga
-1 buah bungalawang
-5  buah cengkeh
-1 buah kayu manis
-Secukupnya garam,penyedap ,gula.merica
-. Air
-. 2 sdm cuka
-. Bawang goreng
——————–

Baca Lainya:  Bumbu resep Semur kikil sapi

Langkah:

  1. Cuci bersih kaki sapi.rebus air kurang lebih 3 liter masukan semua bumbu rempah dan kaki sapi kecuali garam,penyedap,gula.seledri daun bawang.Lalu tutup pakai presto lebih cepat empuknya.
    2. Masak hingga matang kurang lebih1 jam dengan api besar. Jika sudah empuk.masukan garam.penyedap dan gula.Koreksi rasa sesuaikan rasa.
    3.Matikan kompor masukan cuka aduk dan daun bawang seledri. Tambahkan taburan bawang putih n merah goreng.
    4.Sop Kaki siap sapi disajikan

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Peringkat: 1 dari 5.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.