Resep SOP iga

Jadiberkah.com | Resep Sop Iga.Hallo bunda,berbicara mengenai sop ada salah satu resep sop dengan bahan iga sapi yang sangat menggoda untuk bunda dilewatkan, yaitu asam-asam sop iga yang sangat menggoda dengan hasil cita rasanya yang endues.Sekilas mirip Asem-Asem Daging Buncis yang khas dari kota Semarang tetapi bedanya Asam-Asam Sop Iga yang dari Banjar ini memakai tulang iga atau tulang sapi. Selain itu Asam Asam Sop Iga ini tidak memakai kecap dan rasanya jauh lebih pedas!! Terus terang saja ya bunda saya suka masakan dari yang serba tulang.Karena menurut saya ada keunikan dan kenikmatan sensasi saat menggerogoti secuil daging yang lengket di tulang,rasa kelezatannya susah diungkapkan dengan kata kata he he. Cukup disantap dengan ditemani nasi panas dan kerupuk rasanya sudah sedap mantap dan segar di tenggorokan membuat lidah pingin terus bergoyang.resep masakan lainya disini

Baca Lainya:  Resep lumpia pisang

Selain itu langkah memasaknya juga gampang, bumbu tinggal diiris-iris.Dengan bumbu perpaduan yang sederhana jadilah sajian sup yang pedas dan lezat.Untuk menghasilkan rasa asamnya saya gunakan belimbing wuluh.Namun,jika bunda susah mencarinya bisa diganti dengan air asam jawa.Mari bunda disimak bahan yang diperlukan untuk membuat resep masakan ini dan langkah-langkah membuatnya.Happy cooking!!!

Baca Lainya:  Resep nasi rawon Pecel

Bahan Bahan :


– 700 gr iga sapi
-7 siung bawang merah iris
-3 siung bawang putih iris
-3 lembar daun salam
-1 ruas Lengkuas geprek
– 2 buah cabai merah besar
-5 buah rawit merah utuh
-1 sdt asem jawa (rendam disedikit air panas untuk diambil sariny)
– 5 buah Belimbing wuluh (skip karena gak ada stok)
-4 buah tomat hijau potong2 agak besar
-Garam gula secukupnnya
-Sejumput gula

Langkah:


1. Rebus iga sapi dengan satu lembar daun salam dan beri sedikit garam, rebus sampai empuk (Untuk menghasilkan daging iga yang empuk memakan waktu yang cukup lama)
2. Setelah empuk,kecilkan api lalu tumis semua bumbu irisan bawang,cabai lengkuas serta daun salam hingga harum. Lalu tuang ke rebusan daging.
3. Masukkan belimbing wuluh,tomat hijau air asam jawa.masukan secukupnya garam gula.Lalu koreksi rasa untuk disesuaikan.
4.Asam Asam Sop Iga siap disajikan.

Baca Lainya:  Resep bumbu soto kikil sapi

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Peringkat: 1 dari 5.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.