Resep Oseng kikil Lombok ijo

Jadiberkah.com |Resep Oseng Kikil Lombok ijo.Hallo bunda,masak apa hari ini?.Ada resep simpel yang bisa bunda coba dengan bahan yang cukup terjangkau dan rasa sedap,nikmat, lezat dengan tekstur lembut dan kenyal yaitu kikil.  Resep Sajian ini termasuk simpel, murah, dan sangat enak. Tak heran jika banyak orang yang membelinya sebagai salah satu menu warteg, alias menu yang selalu siap sedia kapanpun di warteg ataupun rumah makan sederhana. Sesimpel apa sajian ini? Coba yuk membuatnya dengan resep oseng kikil sapi pedas manis dengan Lombok ijo. Kalau saya sih suka oseng kikil dengan ekstra irisan cabe hijau dan tomat, hmm enaknya! Masakan Kikil yang Kenyal, Nikmat dan Sedap – Kenyal, lembut dan lezat, itulah yang akan bunda rasakan saat menyantap hidangan kikil. Kikil sapi bisa diolah menjadi aneka sajian yang nikmat untuk menu makan. Untuk bunda yang ingin menyajikannya di rumah, berikut ini saya sajikan resep masakan kikil yang kenyal, nikmat dan sedap yang bisa bunda ikuti di rumah. Ada beberapa dari bahan kikil yang sudah saya unggah seperti oseng-oseng kikil sederhana, gulai kikil khas padang,soto kikil sampai sop kikil. Nah, untuk bunda yang penasaran seperti apa sih resep dan cara membuatnya,langkahnya sangat mudah lho.bunda bisa langsung simak pada pembahasan di bawah ini.Mari bunda, disimak bahan yang diperlukan dan langkah pembuatanya.Happy cooking!!!.

Baca Lainya:  Resep semur ayam

Bahan-bahan.

-500 gram kikil sapi, di rebus dulu hingga empuk (apabila sudah empuk saat di beli, langsung potong-potong dadu saja atau sesuai selera)
-5 siung bawang merah (di iris tipis-tipis)
-3 siung bawang putih (di iris tipis-tipis)
-5 buah cabe ijo besar, (dipotong serong tipis )
-3 buah cabe merah (dipotong serong tipis )
-5 buah cabe rawit (dipotong serong )
-1 buah tomat hijau atau merah (di potong dadu )
-2 lembar daun salam
-1 cm lengkuas (dimemarkan dulu)
-3 sendok makan kecap manis
– Kaldu ayam secukupnya
-Garam secukupnya
-Merica secukupnya
-Minyak secukupnya untuk menumis
-Air secukupnya

Baca Lainya:  Resep SOP misoa

Cara membuat oseng kikil sapi:

1.Panaskan dulu minyak goreng secukupnya, tumislah bawang putih dan juga bawang merahnya, lengkuas serta daun salamnya hingga harum. 2.Masukkanlah tomat & cabe, tumis semuanya hingga agak layu.
3.Masukkanlah kikil & tuangkan kecap. Tumislah sebentar, masukkan garam bersama dengan kaldu ayam, merica dan kemudian tuang air secukupnya.
4.Masaklah hingga bumbu meresap betul dengan api kecil dan airnya semakin berkurang. Aduk aduk juga supaya kikilnya tidak lengket & matangnya merata.
5.Koreksi rasa untuk disesuaikan.
6.Angkat,matikan kompor.
6.Kikil manis pedas siap disajikan dengan sepiring nasi hangat.

Baca Lainya:  Langkah memulai usaha kuliner dan Resep pie susu

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Peringkat: 1 dari 5.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.