Resep nasi liwet

Jadiberkah.com |Resep Nasi liwet.Hallo bunda,masak apa hari ini.Saya mau nostalgia sedikit mengenai resep dari tanah pasundan ini.Pengalaman pernah merantau di daerah Sunda jadi sedikit mengenal kulinernya.Kali ini saya akan berbagi resep nasi liwet khas Sunda.Sajian khas Sunda yang dimasak dengan cara unik ini, menggunakan panci khusus liwet atau kastrol, yang membuatnya berbeda dari lainnya.Namun dapat pula dimasak dengan mejikom (penanak nasi elektrik)jika bunda ingin lebih praktis. Bumbu dan rempah yang khas seperti daun salam, potongan cabai, irisan bawang dan serai membuat hidangan ini sangat harum nan lezat.Pilih beras yang matangnya pulen sehingga hasilnya akan mantap dan nikmat.resep kuliner lainya

Baca Lainya:  Resep Sop ayam spesial

Ketika menyantap nasi liwet akan lebih nikmat jika diberi tambahan pete dan teri medan yang sudah digoreng sebagai pelengkapnya. Apalagi,jika disantap saat nasi baru saja matang,rasanya mantap dan menggugah selera.Yuuu bunda,disimak bahan yang diperlukan untuk memasak resep ini dsn langkah pembuatannya.Happy cooking!!!

Bahan-bahan;

-3 cup beras(1/2liter)

-Air secukupnya

-3 siung bawang putih, iris tipis

Baca Lainya:  Resep Botok Ikan Patin

-5 siung bawang merah, iris tipis

-3 lembar daun salam

-2 batang serai, memarkan

-Minyak sayur secukupnya

-Garam secukupnya

Cara membuat:

1. Cuci beras hingga bersih.

2. Tumis bawang putih, bawang merah, daun salam, garam, dan batang serai hingga harum. Tuang ke beras yang sudah dicuci bersih, tambahkan air secukupnya dan aduk rata.
3. Masak beras sampai pulen.
4.Nasi Liwet siap disajikan bersama pelengkapnya.

Baca Lainya:  Resep ayam suwir pedas

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Peringkat: 1 dari 5.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.