Resep dan Langkah memulai usaha jualan rempeyek

Jadiberkah.com |Langkah memulai usaha jualan Rempeyek .Hallo bunda,dalam mencari peluang bisnis untuk dijadikan selingan yang tergolong mudah untuk dilakoni  adalah di bidang kuliner.Kuliner bisa dibilang peluang usaha yang flexibel bagi siapa saja yang mau menekuninya.Melihat permintaan rempeyek memang sangat tinggi dan sangat besar di kalangan masyarakat. Tingginya peminat rempeyek membuat peluang bisnis rempeyek semakin diperhitungkan dengan menawarkan keuntungan yang menggiurkan.

Sebenarnya usaha rempeyek sudah ada sejak dahulu,karena keberadaannya yang tak lengkang oleh waktu hingga kini usaha ini sangatlah menjanjikan. Modal yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis rempeyek tidak memerlukan modal yang besar. Dimana bisnis rempeyek ini dapat bunda mulai dengan langkah yang mudah dan menguntungkan.Bunda  tertarik untuk menjalankan bisnis rempeyek ini?.Ingin tahu bagaimana cara menjalankan bisnis rempeyek dengan langkah mudah?.Peluang untuk bisnis rempeyek terbilang sangat bagus dan sangat cerah. Bisnis rempeyek menjadi suatu pilihan bisnis camilan pelengkap makanan yang menjanjikan hingga banyak orang yang tertarik menekuni bisnis tersebut. Prospek dalam bisnis rempeyek dapat dikatakan sangat cemerlang dan menguntungkan. Dimana melalui bisnis rempeyek dapat mendatangkan keuntungan bombastis.Dalam jangka panjangnya bisnis rempeyek memiliki prospek yang sangat bagus karena bisnis rempeyek ini yang sejak dahulu tumbuh hingga sekarang masih berkembang juga tak pernah sepi akan konsumen sehingga dijuluki salah satu cemilan sepanjang masa. Ketika bunda menjalankan bisnis rempeyek memang dapat dimulai dengan langkah mudah dan tergolong gampang. Dalam menjalankan bisnis rempeyek bisa dijalankan dalam kebutuhan modal kecil. Yangmana berkecinampungan bisnis rempeyek bisa dilakukan dengan skala rumahan.Bagi bunda yang ingin menjalankan bisnis rempeyek bunda bisa informasinya melalui artikel ini. Disini kami akan membahas mengenai bisnis dan resep rempeyek dengan ulasan lengkapnya di bawah ini.Rempeyek merupakan salah satu pelengkap lauk yang cocok disajikan dengan segala jenis makanan atau bisa juga sebagai cemilan. Peranan rempeyek memang hampir sama dengan kerupuk.

Baca Lainya:  Resep Botok Ikan Patin

Dengan cita rasa rempeyek yakni gurih dan sangat nikmat, saat digigit rempeyek memiliki tekstur renyah. Sehingga dari anak-anak hingga orang tua menyukai rempeyek sebagai camilan favorit. Untuk rempeyek sendiri terdapat berbagai jenisnya mulai rempeyek kacang, udang, teri, ikan dan lainnya.

Kehadiran rempeyek di warung-warung  kerap disajikan dengan berbagai kuliner yang nikmat dan gurih.Dengan suguhan sensasi yang dihadirkan rempeyek mampu memikat para penikmatnya sehingga konsumen rempeyek sangat besar dari anak-anak sampai orang dewasa tergolong cemilan segala usia.Bahan yang diperlukan untuk membuat rempeyek sangat gampang dan mudah.Dalam menjalankan bisnis rempeyek memerlukan bahan baku untuk pembuatannya. Untuk membuat rempeyek yang nikmat membutuhkan bahan baku yakni tepung beras, santan, daun jeruk purut, kacang, teri, udang kecil, kedelai, kapur sirih, kemiri, bawang putih, ketumbar, kencur, kaldu bubuk, garam, penyedap rasa dan lainnya. Untuk mencari bahan baku rempeyek bisa dijumpai di warung-warung, toko, pasar atau supermarket terdekat. Dalam menjalankan bisnis rempeyek memerlukan bahan baku untuk pembuatannya. Untuk membuat rempeyek yang nikmat membutuhkan bahan baku yakni tepung beras, santan, daun jeruk purut, kacang, teri, udang kecil, kedelai, kapur sirih, kemiri, bawang putih, ketumbar, kencur, kaldu bubuk, garam, penyedap rasa dan lainnya. Untuk mencari bahan baku rempeyek bisa dijumpai di toko, pasar atau supermarket terdekat.Peralatan yang diperlukan untuk membuat rempeyek pun mudah,kita bisa menggunakan peralatan yang sudah ada di dapur yang terpenting seperti: kompor dan gas LPG, etalase, wajan, pisau, pengangkat gorengan, spatula, mesin peniris minyak, panic, wadah, timba, timbangan, mesin pengemas makanan, talenan, meja, kursi, pengaduk makanan, tempat sampah, serbet, nampan. serta peralatan lainnya yang kiranya masih dibutuhkan.Pemasaran bisnis rempeyek bisa dilakukan dengan membuat rempeyek yang enak dan berbeda. Selain itu dapat memanfaatkan promosi camilan pelengkap makanan melalui media sosial baik faceboook, path, whats upp, we chat,bbm, instagram  juga situs jual beli online dan lainnya. Juga dapat pula menjalankan strategi pemasaran rempeyek lewat menyebarkan berbagai brosur.

Baca Lainya:  Langkah memulai usaha kuliner dan Resep pie susu

Segi kekurangan bisnis rempeyek ialah rempeyek memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat. Sehingga dalam berjualan rempeyek dapat diminimalisir dengan membuat rempeyek berbeda dan unik dalam memenangkan persaingan dan dengan membuat harga yang tergolong miring namun masih dengan keuntungan.Langsung saja bunda simak pembahasan resepnya di bawah ini dengan bahan yang diperlukan juga langkah pembuatannya.Happy cooking!!!

Baca Lainya:  Resep Oseng kikil Lombok ijo

Bahan

-15sdm tepung beras
-4 sdm tepung kanji
-4 sdm santan kara
-2 genggam kacang tanah potong kecil
-10 lembar daun jeruk, iris tipis
-8 siung bawang putih, haluskan
2 cm kunyit, haluskan
-2 sdm ketumbar, haluskan
-secukupnya masako
-secukupnya air
-minyak untuk menggoreng

Langkah :


1.Blender bawang putih, kunyit dan ketumbar.
2.Masukkan semua bahan kering ke dalam mangkok, lalu masukkan bahan yang sudah dihaluskan tadi, tambahkan air, aduk aduk.
3.Koreksi rasa untuk disesuaikan.
4.Panaskan minyak secukupnya dengan api sedang.
5.Lalu di goreng hingga hingga matang.Tiriskan.
6.Rempeyek kacang siap disajikan.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Kontributor: Badriyah

Peringkat: 1 dari 5.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.