Resep Cwie Mie Yang Patut Anda Coba

JadiBerkah.com | Cwi mie.Cwi Mie adalah merupakan Makanan populer khas Kota Malang.Mungkin bunda ingin mencoba meracik bikin cwie mie sendiri karena beberpa kali baca resep.Rasanya pengen mencoba dengan beli tapi belum menemukan di sekitar daerahku yang berjualan cwie mie.Yap yang aku share ini adalah resep ala aku sendiri.

Resep yang sudah saya uthek uthek sedemikian rupa.Saya kurangi tambahi sana sini bahan bahan dan cara memasaknya.Saya menggunakan mie kuning basah mirip mirip mie aceh gitu .Yuuu mari buibuu untuk direcok.


Bahan-Bahan :
– 200 gr mie kuning basah

Bahan taburan ayam
– 1 buah dada ayam rebus (200gr)
– 2 siung bawang putih dihaluskan
– 3 batang bawang pre diambil bagian putihnya saja, dicincang
– 1/2 sdt merica bubuk
– secukupnya gula & garam
– sedikit minyak goreng
Bahan kuah
– 1 liter kaldu ayam
– 3 siung bawang putih digeprek
– 1 batang bawang pre dirajang kasar
– secukupnya merica bubuk
– secukupnya gula & garam
Bahan minyak bawang
– 100 ml minyak goreng
Pelengkap
– lettuce
– bawang merah goreng
– pangsit goreng
– minyak wijen
– acar mentimun

Langkah :

1.Pertama² buat ayam taburnya dulu, caranya: pisahkan daging dada ayam yg adh direbus dari tulangnya & kulitnya kemudian giling dalam food processor.Jangan terlalu halus,sisihkan

3.Panaskan sedikit minyak kemudian tumis bawang putih & bawang pre hingga layu

4.Masukkan ayam giling, aduk rata (api kecil)

5.Bumbui merica bubuk, gula & garam, aduk rata kembali. Koreksi rasanya. Rasa oke matikan api dan sisihkan.

6.Buat kuah ayam: rebus kaldu kepala dan ceker ayam hingga mendidih. Sementara itu panaskan 100ml minyak goreng, masukkan bawang putih & bawang pre hingga harum kemudian masukkan ke dalam kaldu (minyaknya jangan diikutkan). Bumbui dengan gula garam & merica bubuk, koreksi rasa.

7.Minyak bawang: minyak bekas menggoreng bawang putih & bawang pre untuk kuah, kemudian aku pakai lg untuk menggoreng bawang merah sebagai taburannya.

8.Rebus mie kuning basah sebentar untuk membilasnya dalam air mendidih yang sudah diberi sedikit minyak goreng & garam hingga rasa mentahnya hilang, tiriskan.

9.Penyajian per porsi: Dalam mangkuk beri 1 sdm minyak bawang, sedikit garam halus, sedikit minyak wijen kemudian masukkan 100 gr mie kuning basah tersebut, aduk rata

10.Beri ayam tabur & semua pelengkapnya, aku tambahkan ceker. Sajikan dengan kuah panas, saos sambal botolan & kecap manis

11.Soo top markotop… Alhamdulillah Pak Suami suka.

Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.