Resep bumbu molen pisang dan cara pembuatanya

Jadiberkah.com | Resep bumbu Molen Pisang dan cara pembuatanya.Hallo bunda,Dimusim penghujan seperti ini biasanya nafsu makan meningkat.Salah satunya membuat cemilan sebagai pilihannya untuk hidangan keluarga untuk menemani saat santai minum teh karena sangat lezat saat disajiakan selagi hangat.Sebagai pilihan yang tepat kali ini saya bagikan resep dengan bahan yang mudah untuk didapatkan tanpa mengelurkan banyak uang karena harganya yang terjangkau.Sajian ini dengan rasa yang manis gurih ternyata pembuatannya juga mudah lho. Pisang molen adalah suatu hidangan ringan berbahan baku pisang yang dilapisi lembar-lembar adonan dan kemudian digoreng.Dengan cita rasa yang gurih manis membuat menu ini menjadi idola banyak orang.Molen pisang biasa tersedia bersamaan dengan aneka gorengan menjadi salah satu olahan yang selalu tersedia di penjual gorengan.  Hidangan ini merupakan salah satu variasi dalam pengolahan pisang goreng yang mudah untuk dipraktekan bunda di rumah.Pisang memang paling juara dan enak diolah jadi sajian apapun untuk berbagai cemilan yang mantap. Seperti digoreng, dibakar, dibuat kue, dibuat puding,keripik,Sale pisang dan masih banyak lagi. Jika bosan dengan pisang goreng yang dicampur adonan tepung, anda bisa coba resep pisang molen ini. Tipis dan garingnya kulit luar cocok sekali berpadu dengan manis serta lembut dari pisang didalamnya.Di sini saya membuat dengan pisang uli sebagai pilihan karena teksturnya yang lembut.

Baca Lainya:  Resep ikan pecak gurame

Namun bunda bisa menggunakan pisang yang lain sesuai selera akan tetapi pakai pisang yang dapat diolah jangan pisang buah yang langsung dimakan.Yuuuuk bunda,untuk disimak pembahasan dibawah ini mengenai pisang molen yang lezat ini.Mari bunda,disimak bahan yang diperlukan untuk mempraktekannya dan langkah membuatnya.Happy cooking!!!

Bahan-bahan.


-8 buah pisang uli, potong panjang 5 cm dan dibagi empat bagian memanjang
-100 gr keju potong dadu kecil
-250 gr tepung terigu
-70 gr gula halus
-1 sdt baking powder
-70 gr margarin
-1 butir telur, dikocok lepas
-1 sdm air es
-Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Baca Lainya:  Resep rujak serut sederhana

Cara membuat:

1.Siapkan wadah, ayak tepung terigu agar teksturnya lebih lembut.
2.Campurkan gula halus, dan baking powder bersama tepung terigu.
3.Masukkan margarin dan telur, aduk sampai bergumpal.
4.Tambahkan air es dan campurkan hingga rata dan adonan menjadi kalis. Diamkan selama 15 menit.
5.Giling adonan hingga ketebalan kurang lebih 0,5 cm.
6.Potong lebar 1 cm memanjang.
7.Lilitkan adonan pada pisang dan keju yang diletakkan berdampingan.
8.Panaskan minyak, goreng pisang yang sudah dilillit diatas api sedang sampai warna kuning keemasan dan matang. Angkat, tiriskan.
9.Pisang Molen siap disajikan dengan teh manis hangat.

Baca Lainya:  Resep Memasak Kari Kambing

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Peringkat: 1 dari 5.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.