Peluang usaha bakpao Mini dan resepnya

Jadiberkah.com | Peluang Usaha Bakpao Dan Resepnya.Dengan jaman yang harus serba bisa kini menuntut untuk selalu produktif dalam melakuakan aktifitas.Salah satunya mencari peluang usaha sampingan dengan keuntungan yang menjanjikan.Paling gampang dalam menentukan bidang yang ditekuni adalah  bidang kuliner.Dengan kuliner hampir semua orang dapat menekuninya.Seperti jualan olahan makanan.Salah satunya olahan makanan bakpao yaang menawarkan keuntungan  yang menggiurkan.Apakah Bunda salah satu penggemar makanan bakpao? Bakpao merupakan jenis kue yang cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia. Sebenarnya asal muasal panganan ini berasal dari Tionghoa namun keveradaanya saat ini begitu akrab dengan masyarakat Indonesia. Bakpao memiki cita rasa yang begitu nikmat sehingga tak heran apabila makanan ini memiliki penggemar yang sangat banyak dikalangan masyarakat bahkan mulai dari kalangan anak – anak hingga orang tua. Tekturnya bakpao yang empuk nan lembut dan didalamnya ada berbagai isian yang cukup berbagai ragam, mulai dari isi kacang hijau, selai buah, coklat hingga daging ayam ataupun sapi dan lain-lain. Dari waktu ke waktu peminat kudapan ini selalu bertambah sehingga membuat makanan ini sesuai sekali untuk selalu dikembangkan.Untuk menemukan kudapan ini tidaklah susah banyak sebagian masyarakat yang menjadikannya sebagai peluang bisnis dengan selalu mengembangkan variasinya.Namun bukan berarti sudah tidak berpeluang.Menjadikan  kudapan sebagai  peluang usaha nyatanya masih terbuka lebar untuk ditekuni. Peluang bisnis bakpao ini masih terbuka sangat luas untuk Bunda sebagi usaha sampingan yang cukup menjanjikan. Dengan menjalankan kegiatan usaha produksi bakpo kini juga mampu mendatangkan laba yang cukup fantastis. Jika Bunda memiliki ketertarikan untuk memulai usaha bakpao, sebelum terjun langsung menggeluti kegiatan usaha bakpao silahkan disimak artikel di bawah ini mengenai penjelasan yang berkaitan dengan langkah langkahnya demi kelancarnya usaha bakpao.Berikut Ada beberapa keterangan yang lebih jelas bisa langsung Bunda disimak di bawah ini :

Baca Lainya:  Resep Botok Ikan Patin

1.Melihat Peluang

Peluang usaha bakpao juga terbilang sangat cerah dan masih bagus untuk ditekuni jangka panjangnya. Usaha bakpao dapat dijadikan sebagai sebuah usaha yang mampu menawarkan laba yang lebih tinggi sehingga tak heran  apabila banyak sekali kalangan masyarakat yang tertarik dengan menekuni usaha ini. Untuk itu, bagi bunda sedang mencari peluang bisnis tak ada salahnya jika mencoba menerjuni bisnis dengan menekuni kudapan bakpao. Usaha bakpao ini juga cukup mudah dijalankan oleh siapa saja, selain itu usaha ini juga tidak membutuhkan keterampilan khusus sehingga cocok dijalankan oleh semua orang.

2.Strategi Pemasaran

Dalam menjalankan sebuah usaha memang diperlukan beberapa hal strategi pemasaran yang tepat supaya nantinya membuat usaha yang dijalankan bisa berjalan dengan lancar dan maksimal. Untuk strategi pemasaran bakpao  dapat dilakukan dengan beberapa cara yang mudah. Bunda bisa membuat bakpao dengan menyuguhkan cita rasa yang enak dan dengan tekstur bakpao yang empuk sehingga mampu bertahan dan bersaing juga membuat banyak orang menyukainya. Selain itu Bunda juga bisa memanfaatkan strategi pemasaran yang serba modern ini seperti melalui media sosial. Seperti melalui facebook, bbm, twitter, line, whatsApp, instagram dan media yang lainnya. Bunda juga dapat mempromosikan dengan menyebarkan brosur yang menarik ke berbagai tempat sehingga bisnis yang Bunda jalankan dapat diketahui banyak orang dan membuat mereka tertarik dan ingin mencoba membeli produk yang bunda tekuni ditempat Bunda berjualan.

3.Harga Jual

Tentunya hal pertama-tama dalam menentukan harga jual Bakpao salah satunya dengan melihat proses dan pembuatan dengan bahan baku yang cukup sederhana untuk disesuaikan dengan hasil jadi.Untuk menentukan harga jual bakpao juga dapat mengikuti dengan harga bakpao yang sudah ada dipasaran. Memang pematokan harga jual kue bakpao yang lebih tinggi juga dapat menghambat lancarnya usaha itu sendiri. Oleh sebab itu, kami sarankan dalam menentukan harga jual bakpao, sebaiknya jangan terlalu tinggi sehingga usaha bakpao bisa berjalan dengan lancar.Sehingga tidak membuat para pelanggan kapok

Baca Lainya:  Resep Masakan Tongseng Ikan Tongkol

4.Konsumen.

Kue bakpao memang menjadi salah satu jenis kudapan kue basah yang cukup populer sehingga memiliki cukup banyak penggemar dikalangan masyarakat. Sehingga dalam hal menentukan konsumen bakpao inipun memang menjadi suatu hal yang tidak sulit. Apalagi dengan dengan kreatifiatas dalam variasi membuat bakpao dengan rasa yang nikmat maka bisa menggait peminat banyak orang. Konsumen kue bakpao sendiri memang mencangkup semua kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak bahkan sampai orang tua pun menjadi penggemarnya.

5.Bahan Baku

Tentunya menjalankan bisnis olahan makanan sangat memperhatikan kulitas bahan baku. Dalam menjalankan bisnis bakpao juga memerlukan bahan baku utama untuk memproduksi kudapan ini. Berbagai bahan baku yang dibutuhkan untuk membuat kue bakpao yaitu tepung terigu, garam, gula pasir, mentega putih, fermipan, meses, coklat, kacang hijau, selai buah, dan berbagai bahan yang lain yang diperlukan. Untuk mendapatkan bahan baku pembuatan kue bakpao sendiri juga sangat mudah, karena beberapa bahan – bahan yang dibutuhkan tersebut termasuk mudah didapatkan kini sudah bisa didapatkan mulai dari toko, supermarket bahkan di pasar tradisional.

6.Penentuan Tempat

Tempat menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan.Menjalankan usaha bakpao, supaya membuat usaha yang dijalankan bisa berjalan maksimal juga perlu menentukan tempat berjualan bakpao yang tepat. Meski sebenarnya tempat untuk memasarkan kue bakpao bisa dilakukan dimana saja, namun demi mendatangkan konsumen yang lebih besar maka perlu lokasi yang strategis.Sebab memilih tempat yang strategis sangat mendukung kelancaran bisnis bakpao. Bunda bisa membuka stand yang berada di dekat kantor, dekat alon – alon, pusat perbelanjaan, pusat kota, dekat sekolahan maupun dekat kampus ataupun tempat dengan keramaian. sehingga membuat usaha yang Bunda jalankan mudah dikenal masyarakat luas.

Baca Lainya:  Peluang usaha jualan cilok berapa sih omsetnya

Berikut diatas sebagai salah satu ulasan yang perlu bunda perhatikan dalam menjalankan usaha bakapao.Dan di bawah ini kami hadirkan artikel ulasan resep membuat bakpao sebagai panduan bunda dalam membuat bakpao beserta langkah-langkah mebuatnya.Disini kami hadirkan sebagai contoh bakpao berisi ayam sebagai isiannya. Mari bunda simak bahan yang diperlukan membuat bskpao beserta langkah membuatnya.Happy cooking!!!
Bahan-bahan

Tepung terigu protein rendah – 300 gram
Tepung terigu protein sedang – 50 gram
Tepung maizena – 50 gram
Ragi instan – 1 sachet (11 gram)
Gula pasir – 100 gram
Susu bubuk – 25 gram
Air es – 200 ml
Mentega putih – 30 gram
Garam – 1 sdt

Isian bakpao:

Daging ayam, cincang -250 gram
Saus tiram – 3 sdm
Kecap manis – 3 sdm
Gula – 1/2 sdt
Air – 100 ml
Bawang putih, cincang – 3 siung
Bawang bombay, iris halus – 1/2 butir

Cara membuat bakpao


1.Bahan adonan di campur jadi satu lalu uleni hingga adonan kalis dan mudah dibentuk.
2.Diamkan adonan dan tutup menggunakan kain selama 30 menit sampai mengembang.
3.Selagi menunggu adonan mengembang lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum lalu masukan ayam aduk rata.
4.Masukan air sambil diaduk masukan kecap,saos tiram dan gula.
5.Tunggu hingga air susut dan koreksi rasa.
6.Matikan api.Tunggu isian hingga dingin.Sisihkan
7.Buka adonan dari tutupan kain lalu kempiskan kembali.
8.Bagi adonan menjadi beberapa bagian dan lakukan pengisian adonan dengan cara dipipihkan terlebih dahulu adonan lalu masukan isian ditengahnya dan tutup perlahan dari tepi adonan hingga membentuk bulat dan rapat.Lakukan hal serupa sampai adonan habis.
9.Tunggu adonan yang siap dikukus  hingga mengembang.
10.Dalam panci pengukus yang sudah mendidih lalu masukan bakpao yang mau dikukus secara berjarak supaya tidak lengket satu sama lain.
11.Kukus kurang lebih selama 15 menit.
12.Angkat bakpao dan siap disajikan selagi hangat.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.