Langkah memulai usaha bakpia patok

Jadiberkah.com | Langkah dan resep memulai usaha Bakpia Pathok.Hallo bunda,Apabila bunda bingung memulai bisnis untuk menentukan pilihan bidang yang akan digelutinya sebagai pilihan, bisnis makanan ringan merupakan bisnis berskala rumah tangga yang memiliki peluang sangat bagus untuk saat ini maupun yang akan datang.Dengan adanya permintaan pasar untuk makanan ringan yang terus mengalir.Mengamati dan melihat penikmat makanan ringan, tidak hanya anak-anak, tetapi juga remaja, dewasa, hingga orang tua hampir semua kalangan. Maka tidak mengherankan jika pelaku bisnis makanan yang sering disajikan sebagai sampingan saat melakukan kegiatan ini sering kali kebanjiran orderan dari pelanggan.Apalagi jika kita melihat beraneka ragamnya jenis makanan ringan di Indonesia mulai dari jenis keripik, gorengan, kue bolu, yang dijual dengan berbagai variasi harga. Bunda dapat membuat peluang bisnis makanan ringan ini semakin terbuka lebar bagi Anda yang baru akan memulai bisnis ini.Apabila bunda tertarik memanfaatkan peluang usaha dibidang kuliner makanan ringan, sebaiknya buatlah perencanaan yang matang dan manajemen secara keuangan dengan penuh perhitungan, serta lakukan beberapa riset dan analisa pasar guna mengetahui jenis camilan yang memiliki permintaan pasar cukup tinggi tetapi produsennya masih terbatas.Sebagai contoh yang akan saya hadirkan beserta resepnya adalah bakpia pathok.

Dengan bakpia pathok yang menjadi oleh-oleh khas kota Yogyakarta ini menjadi salah satu pilihan karena masih jarangnya tersedia di kota lain.Sabagai peluang bisnis yang menjajikan dengan banyaknya peminat dan penikmat yang banyak dirindukan orang ini bisa menjadi kesempatan bunda untuk membangun usaha sebagai usaha partai kecil dengan modal yang tidak banyak namun tetap mengutamakan kualitas rasa dan kemasan yang berkelas .Bakpia pathok ini dengan tahan selama beberapa hari hingga bisa diatas seminggu sehingga tidak mudah beresiko sehingga pas untuk dijadikan peluang bisnis.Dengan proses pembuatannya pun tergolong mudah.Namun jika perancangan secara matang dan menejemen yang tetatur bisnis ini tidak hanya menawarkan keuntungan yang menggiurkan akan tetapi membuahkan usaha yang akan berkembang lebih besar.Gimana bunda tertarik untuk memulai bisnis kuliner dengan berbagai pilihan?.Mari bunda ikuti pembahasan resep di bawah ini dengan bahan yang diperlukan dan dan langkah pembuatannya.Happy cooking!!!

Bahan-Bahan :


Bahan kulit 1 :
-400 gr tepung segi tiga biru
-4 sdm gula larutkan dgn 100 ml air hangat
-150 ml minyak goreng
-Secukupnya garam
Bahan kulit 2 :
-300 gt terigu
-150 ml minyak goreng
-¤ Bahan isian coklat :
-500 gr terigu
-100 gr coklat bubuk
-300 gr gula
Bahan isian duren :
-500 gr terigu
-pasta duren
-300 gr gula
Bahan isian keju :
-200 gr keju
-200 gr terigu
-100 gr gula
-4 sm susu cair
-100 gr mentega

Langkah :

1.Campur semua bahan 1 aduk rata, sisihkan. Adonan akan sedikit lengket.

2.Aduk bahan 2 sampai kalis.

2. Bagi adonan 1 & 2 menjadi kecil2. Lalu kulit 1 ditaruh diatas kulit 2. 4.Pipihkan lalu lipat seperti amplop lalu bulatkan seperti klereng.

5.Membuat isian : Coklat : adukbsemua bahan hingga kalis. Duren : aduk semua bahan hingga kalis. Keju : aduk semua bahan sampai tercampur rata.

6.Ambil adonan kulit lalu pipihkan, beri isian. Bulatkan kembali lalu pipihkan sedikit saja sehingga sulit menggelinding.

7.Oven selama 15 menit dengan api sedang lalu balik, oven lagi selama 15 menit hingga matang kecoklatan.

8.Bakpia Pathok siap dinikmati dan dikemas sesuai harga.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.