Resep ayam kremes

Jadiberkah.com | Resep Ayam Kremes.Bunda semuanya gimana kabar???Semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu.Kali ini saya akan berbagi resep masakan berbahan dasar ayam.Semoga bisa dijadikan daftar menu untuk hidangan keluarga sehari hari.Membuat ayam kremes cukup mudah sobat praktekan sendiri di rumah.Kremesan yang akan menambah kelezatan saat bersantap.Sebenernya langkah membuat kremesannya pun cukup mudah bisa dibikin sesuai yang sobat inginkan.Jika sobat ingin kremesan yang lebih garing dan kokoh, takaran tepung beras bisa ditambah sesuai selera.
Selain menggunakan tangan,sobat juga bisa memanfaatkan botol bekas air mineral. Buat beberapa lubang di tutup botol, lalu isi botol dengan adonan kremesan.kuliner lainya

Goreng kremesan dengan cara yang sama, yaitu kucurkan adonan dari ketinggian 20 cm di atas wajan berisi minyak panas.Mudah bukan???Mari sobat disimak bahan yang dibutuhkan  dan langkah pembuatannya.

Baca Lainya:  Resep gulai nangka

Bahan bahan:

-Ayam, potong-potong sesuai selera – 1 kg
-Daun salam – 6 lembar
-Lengkuas, memarkan – 4 cm
-Garam – 1 sdm
-Air – 800 ml
-Minyak, untuk menggoreng – secukupnya
Bumbu Halus:

-Bawang putih – 8 siung
-Kunyit – 4 cm
-Ketumbar – 1,5 sdt

Bahan Kremesan:

-Air sisa ungkepan ayam – 250 ml
-Tepung tapioka – 100 gram
-Tepung beras – 5 sdm
-Baking powder – 1sdt
-Minyak, untuk menggoreng – secukupnya

Cara Membuat Ayam Goreng:

-Dalam panci, masukkan ayam, bumbu halus, daun salam, lengkuas, garam, dan air. Aduk rata dan masak hingga ayam empuk, bumbu meresap, serta air menyusut. Matikan api. –Angkat ayam dan sisihkan air sisa ungkepannya.
-Panaskan banyak minyak. Goreng ayam dengan api sedang hingga berubah warna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.Dan sisihkan.

Baca Lainya:  Langkah memulai usaha bisnis jualan donat beserta resepnya


-Sementara itu dilanjutkan dengan menggoreng kremesan nya.
-Saring air sisa ungkepan ayam dan ambil 250ml.
-Dalam wadah, campur air ungkepan ayam dengan tepung tapioka, tepung beras, dan baking powder. Aduk rata hingga tidak ada yang bergerindil.
-Panaskan banyak minyak. Goreng kremesan dengan cara: ambil adonan kremesan lalu genggam dalam tangan, kemudian kucurkan adonan setinggi 20 cm dari atas wajan. –Kucurkan dengan gerakan memutar. Biarkan kremesan masak tanpa perlu diaduk¬† atau seperti saya jelaskan di atas tadi menggunakan botol bekas yang dilubangi beberapa,dan tunggu sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Cara penyajian tata di atas piring ayam goreng beeserta kremesannya.dihidangkan dengan nasi dan sabal sebagai pelengkapnnya.Ayam Kremes siap dinikmati.

Baca Lainya:  Resep kikil sapi bumbu kuning

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Jika ingin kremesan yang lebih garing dan kokoh, takaran tepung beras bisa ditambah sesuai selera.
Selain menggunakan tangan, anda bisa memanfaatkan botol bekas air mineral. Buat beberapa lubang di tutup botol, lalu isi botol dengan adonan kremesan. Goreng kremesan dengan cara yang sama, yaitu kucurkan adonan dari ketinggian 20 cm di atas wajan berisi minyak panas.

Peringkat: 1 dari 5.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.