Mengatasi Windows has a problem communicating with a device connected to your computer

Komputer | Jangan khawatir teman teman dengan kasus error seperti ini, pada komputer atau laptop teman teman,Dalam Kasus ini Saya di buat bingung dan membutuhkan kesabaran yang ekstra.Singkat cerita laptop temen mengeluhkan terjadi kendala error dan monitor hitam tidak bisa membuka tampilan windows dalam keadaan normal,menurut informasi kejadian terakhir laptop buat mainan anak dan jatuh dan laptop dihidupkan tidak bisa hidup secara sempurna daN terdapat pesan

“Windows has a problem communicating with a device connected to your computer.

This error can be unplugging a removable storage device such as an external use drive while the device is in use,or by faulty hardware such as an had drive or cd-room drive that is failing ,make usre any removable storage is properly connected and thant restart your computer.

if you continue to receive this error message ,contact the hardware manufacturer.

status: 0xc00000e9

Info: an unexpected i/o error message has occured.”

Dalam bahasa indonesianya kurang lebih artinya seperti ini:

Windows memiliki masalah berkomunikasi dengan perangkat yang terhubung ke komputer Anda.

Kesalahan ini dapat mencabut perangkat penyimpanan yang dapat dilepas seperti drive penggunaan eksternal saat perangkat sedang digunakan, atau oleh perangkat keras yang rusak seperti drive atau drive ruang-cd yang gagal, menjadikan kami penyimpanan yang dapat dilepas dengan benar dan terhubung Hidupkan Kembali komputer Anda.

jika Anda terus menerima pesan galat ini, hubungi pabrik perangkat keras.

status: 0xc00000e9

Info: pesan kesalahan yang tidak terduga terjadi

Dalam keterangan di atas sudah di jelaskan kemungkinan kerusakan pada hardware yang tidak terhubung dengan baik bisa di karenakan karena kerusakan,saya pun mencoba mengetahui apa yang terjadi kerusakan.dalam error ini komputer atau laptop tidak bisa digunakan dan tidak bisa hidup normal startup masuk ke windows.saya mencoba restart dan instal ulang tidak bisa normal kembali,dengan uji coba jemper dengan cara:

  1. Lepas Hardisk pada laptop atau komputer teman teman
  2. coba jemper dengan hardisk komputer yang lain dan hasilnya ternyata laptop atau komputer berjalan dengan normal(ganti dengan hardisk yang baru atau hardisk yang lain dengan catatan hardisk masih bagus)
  3. Coba hardis yang rusak di jemper menggunakan komputer yang lain menggunkan kabel SATA atau menggunakan komputer yang lain ternyata hasilnya hardisk tersebut tidak terbaca dan bila di pasang untuk Boot pada komputer yang lain ternyata hasilnya sama error seperti biasa.

Kesimpulan :

Dengan kasus komputer atau laptop error seperti yang di terangkan di atas bisa di perbaiki dengan cara mengganti hardisk yang baru atau hardisk yang lain yang masih bagus.Dalam kasus di atas murni kerusakan Hardware bukan software.

Penyebab:

Sering Instal ulang pada komputer sehingga akan berpengaruh kinerja pada hardisk,mematikan komputer secara spontan dan kerusakan secara fisik hardisk bisa karena jatuh dan lain lain.

Semoga bermanfaat dan semoga komputer atau laptop teman teman kembali normal kembali jangan lupa tonton video kami di bawah ini bila teman teman masih kurang jelas

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.