5 Cara Membuat Power Point Menarik

Cara Membuat Power Point Menarik

Jadiberkah.com – Presentasi menjadi hal yang dibutuhkan oleh manusia di era sekarang. Oleh karena dibutuhkan, maka alat penunjang dalam membuat presentasi pun semakin diincar. Program yang paling banyak digunakan oleh pengguna dalam membuat presentasi adalah Microsoft Power Point. Selain memang karena populer, Cara Membuat Power Point Menarik juga memiliki fitur-fitur andalan untuk memaksimalkan penggunaannya.

Namun, masih banyak orang yang kesulitan dalam membuat tampilan Power Point yang menarik. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk membuat Power Point yang menarik, tapi masih ada beberapa orang yang belum tau caranya. Ada beberapa langkah yang bisa Anda ikuti tentang Cara Membuat Power Point Menarik supaya Anda bisa menyajikan file presentasi yang berkenan bagi audience. 

Penasaran caranya? Mari langsung simak penjelasan di bawah.

5 Cara Membuat Power Point Menarik Juga Baik

Layout Slide

  • Pertama, di sini Anda akan diarahkan untuk memperhatikan layout slide seperti halnya gambar atau teks. Upayakan untuk tidak meletakan gambar maupun teks yang tak sesuai pada isi slide tersebut. Buat dengan merata dan sesuai seperti yang akan disampaikan nantinya. Pastikan juga kalau gambar di dalamnya berkaitan dan ada dalam satu kesatuan. Tidak hanya itu, perhatikan juga kontras di setiap slide yang nantinya akan di hadirkan agar terlihat lebih menarik dan berbeda.

Slide

  • Slide yang Anda buat juga harus semenarik mungkin dan memiliki pesan penting dari tiap slide yang hendak di hadirkan terlebih di slide pembuka. Di slide pembuka ini cobalah buat layaknya sampul di buku atau majalah. Karena dengan membuat slide yang menarik, pastinya para audiens akan terpikat untuk mengetahui pesan apa yang akan disampaikan.
  • Di saat pembuatan slide power point yang menjadi bagian penting ialah Anda perlu mengetahui rumus satu ide, satu slide dan satu pesan. Perhatikan juga warna pada font yang sesuai guna tema yang akan digunakan dan isi pada slide guna mengingat dasar pentingnya saja supaya presentasi bisa lebih mudah ketika disampaikan.

Visualisasi

  • Umumnya orang lebih mudah mengingat gambar jika dibandingkan tulisan. Jadi untuk itu, isilah yang akan ditampilkan pada slide dengan gambar maupun diagram. Hal ini bertujuan guna menarik perhatian para audiens dan agar mereka lebih mudah memahaminya. Tetapi perlu juga memasukan teks di slide, dan usahakan membuatnya dengan visualisasi yang baik.

Alur Penggunaan Slide

  • Pada hal ini yang perlu Anda ketahui yakni mengenai bagaimana kita bisa membuat slide. Apakah semuanya sudah berkesinambungan atau tidak dari pada antara slide yang satu dengan lainnya. Dan untuk menghasilkan slide yang baik, kalian juga perlu berkreasi dalam setiap langkahnya dengan tujuan agar setiap slide yang dibuat mempunyai alur yang jelas dan teratur baik itu slide pembuka maupun penjelasan dan penutup.

Memanfaatkan Adanya Situs Pembuat Power Point

  • Tidak hanya menggunakan cara di atas, kalian juga bisa menggunakan desain asli pada powerpoint, disini Anda bisa memanfaatkan situs pembuat PPT sebagai salah satu bentuk yang tepat guna membuat Power Point yang menarik untuk melakukan presentasi.

Nah jadi itulah beberapa cara tepat membuat power point menarik untuk presentasi yang sudah dijelaskan oleh kami di atas. Semoga cara di atas dapat membantu Anda dalam membuat PPT yang menarik dan berkesan untuk para audiens.

Demikian kami akhiri pemaparan ulasan Cara Membuat Power Point Menarik, selamat mencoba dan selamat menikmati hasilnya yang memuaskan. 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.