Jenis obat tradisional penyakit maag yang terbilang manjur

Jadiberkah | Sudah tidak asing lagi kita mendengar kata “Maag”,penyakit maag terbilang penyakit kambuhan disebabkan pola hidup yang kurang sehat biasanya sering telat makan.

Jenis Obat Tradisional Untuk Penyakit Maag

Obat sakit maag alami. Maag atau radang lambung merupakan gangguan kesehatan pada sistem pencernaan yang tidak bisa dianggap sepele. Jika tidak segera ditangani dengan benar maka penyakit ini bisa kronis dan berdampak terhadap organ tubuh bagian dalam lainnya. Penyakit maag jika sudah kambuh tentunya sangat mengganggu aktivitas. Banyak orang yang ketergantungan menggunakan obat kimia untuk mengatasi maag. Padahal sebenarnya obat-obatan tersebut hanya bersifat sebagai pereda saja dan tidak menyembuhkan secara total.

Gejala penyakit maag biasanya yaitu mual-mual, kembung, nyeri pada bagian perut dan bahkan pusing. Penyakit ini bisa muncul kapan saja tanpa bisa diprediksi. Biasanya maag akan kambuh ketika telat makan maupun setelah mengkonsumsi makanan pedas dan asam. Nyeri pada lambung siakibatkan adanya peradangan. Jika peradangan tersebut tak kunjung sembuh maka lama kelamaan bisa terjadi kebocoran pada lambung dan hal ini tentunya sangat berbahaya.

Baca Lainya:  Alamat dan Jadwal Praktek Dokter Spesialis di Rumah Sakit Fikri Medika Karawang

Jenis Obat Tradisional Untuk Penyakit Maag

1. Daun Jambu Biji


Nah, salah satu jenis obat tradisional untuk mengatasi penyakit maag yaitu daun jambu biji. Tanaman ini memiliki khasiat untuk mengatasi peradangan pada lambung. Caranya sangat mudah, sediakan beberapa lembar daun jambu biji, kemudian rebus menggunakan air bersih hingga mendidih. Saring air rebusan tersebut dan biarkan dingin. Minum sebanyak 3 kali sehari secara rutin.

Baca Lainya:  tips Menghadapi anak sulit makan

2. Temulawak


Temulawak biasanya banyak digunakan untuk industry jamu dan minuman berenergi. Namun siapa sangka jika tanaman yang satu ini bisa digunakan untuk mengatasi penyakit maag. Caranya yaitu iris tipis beberapa rimpang temulawak kemudian rebus dan setelah dingin minum air rebusan tersebut secara rutin 1 hari sekali sebanyak 1 gelas.

3. Daun Keji Beling


Biasanya tanaman yang satu ini banyak digunakan oleh masyarakat sebagai tanaman pagar rumah. Tidak banyak orang yang mengetahui khasiat tanaman yang satu ini. Ternyata biji beling bisa digunakan sebagai ramuan herbal untuk mengatasi penyakit maag. Sediakan beberapa lembar daun biji beling kemudian rebus dan minum air rebusan tersebut secara rutin.

Baca Lainya:  7 Makanan yang menyehatkan jantung

4. Daun Salam


Aroma khas daun salam biasanya digunakan untuk masakan. Namun kali ini daun salam bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi penyakit maag. Caranya sama yaitu dengan merebus daun salam kemudian air rebusan tersebut diminum secara rutin.

5. Biji Pala


Selain sebagai bumbu masak, pala juga memiliki fungsi lain untuk mengatasi penyakit maag. Bagi Anda yang mengalami penyakit maag, cobalah untuk mengkonsumsi ramuan biji pala. Haluskan biji pala kemudian seduh dengan air hangat dan minum secara rutin hingga sembuh.

Untuk mendukung pengobatan tersebut, hindari konsumsi makanan yang memiliki rasa pedas dan asam sebab bisa memperparah peradangan pada lambung. Selain itu, perhatikan pola makan dan hindari kebiasaan telat makan.

#like&share

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.