Ketahui Apa Saja Persyaratan Melamar Kerja Di Bank

Jadiberkah.com – Bank adalah salah satu badan usaha yang menjadi incaran para lamaran kerja. Selain gaji, pekerjaan di bank juga termasuk pekerjaan bersih tidak kena panas, oleh karenanya banyak peminatnya. Namun tahukah Anda apa saja persyaratan melamar kerja di Bank?

Sebelum Anda masuk ke dalam sebuah instansi yang berbasis bank, maka Anda harus tahu apa saja persyaratan melamar kerja di Bank. Dengan demikian saat akan mengirimkan lamaran, baik melalui pos atau email tidak akan mengalami kendala.

Berikut ini adalah ulasan syarat yang biasa ditentukan oleh bank ketika mencari karyawan. Yuk simak!

Apa Saja Persyaratan Melamar Kerja Di Bank

Apa saja persyaratan melamar kerja di bank yang Anda penuhi agar bisa dipanggil pihak HRD? Berikut yang bisa disiapkan ketika ingin melamar di bank swasta atau negeri pilihan Anda. Bagi Nada yang baru pertama kali wajib menyimak ulasan berikut.

  • Buatlah Surat Lamaran Pekerjaan

Buatlah surat lamaran pekerjaan dengan menuliskan pimpinan bank yang dituju pada bagian “Kepada” yang ada pada surat lamaran Anda. Lalu isi data diri Anda dengan jelas dan rapi. Mulai dari nama, alamat, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, pendidikan terakhir, nomor telepon dan alamat email.

Sebaiknya juga jangan lupa untuk menuliskan lampiran berkas pendukung di bagian bawahnya. Dengan begitu bisa membuat nilai surat lamaran mendapatkan nilai lebih.

  • Siapkan Berkas Pendukung Lamaran

Beberapa berkas pendukung yang perlu disiapkan adalah fotokopi ijazah pendukung, transkrip nilai, SKCK, daftar curriculum vitae (daftar riwayat hidup). Siapkan juga sertifikat keahlian, fotokopi KTP dan juga pas foto ukuran 4×6.

  • Perhatikan Tenggang Waktu Lowongan

Ketika akan mengirim surat lamaran kerja ini, perhatikan tanggal tenggang waktunya. Usahakan untuk mengirim di awal, jangan mepet deadline batas akhir ya. Supaya surat lamaran kerja Anda bisa lebih awal dibaca pihak HRD. Jadi kesempatan untuk diterima juga makin besar untuk Anda. 

Selain itu Anda juga bisa mencari lowongan pekerjaan lain sembari menunggu dipanggil pihak bank. Biasanya bank lebih banyak membidik para lulusan yang masih baru (fresh graduate). Jadi bagi Anda yang belum memiliki pengalaman kerja jangan berkecil hati. Siapa tahu rezeki Anda di sini.

Demikian tadi merupakan persyaratan melamar kerja di Bank yang perlu Anda siapkan. Siapkan semua persyaratannya mulai dari sekarang ya. Agar nanti jika sewaktu-waktu ada lowongan di bank, Anda tidak terburu-buru melengkapinya.

Jangan lupa juga untuk mengecek kelengkapan berkas lamaran sebelum mengirimnya ya. Agar recruiter dapat melihat dan yakin bahwa Anda benar-benar serius untuk bergabung dengan perusahaan mereka. Semoga ulasannya bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang tepat bagi Anda yang ingin melamar kerja di Bank.

Baca Lainya:  Ada Apa Dengan Tol Cipularang Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.