Obat Tradisional Mata Ikan yang Manjur

Kesehatan | Mungkin teman teman jadiberkah.com sudah tidak asing lagi dengan istilah mata ikan,mata ikan biasanya disebut dengan clavus dengan bahasa kedokteran yang disebabkan karena terjadinya gesekan yang berulang ulang sehingga terjadi penebalan kulit dan biasanya karena keadaan tempat yang lembab.Mata ikan lebih sering terjadi pada kaki dan cenderung terjadi pada kaum wanita mungkin dikarenakan keadaan lingkungan dan aktifitas bekerja di tempat yang lembab seperti kamar mandi dan dapur dan mata ikan juga bisa terjadi pada pria bisa disebabkan karena menggunakan sepatu terlalu sesak dan lembab hal ini sangat mempengaruhi terjadinya mata ikan.

Mata ikan bila sudah mulai membesar akan terasa sakit atau pegal bila untuk berjalan karena kulit yang menebal akan menjadi luka dan menahan berat badan saat berjalan.dan mata ikan bila tidak kunjung di obati akan terus membesar dan bisa menjadi banyak terjadi di beberapa tempat yang lain.

Baca Lainya:  7 Obat Tradisional Yang Terbukti Manjur mengobati Sakit Gigi

Ciri ciri mata ikan mirip dengan kapal atau kulit luar yang menebal dan lama kelamaan akan timbul rasa sakit dan mata ikan bukanlah kapal biasa yang terjadi pada tangan dan kaki yang tidak terlalu beresiko untuk dilakukan tindakan medis.Mata ikan bila sudah besar rekomendasi dokter harus dilakukan tindakan oprasi kecil yaitu pengangkatan mata ikan dari permukaan kulit yang harus di angkat.

Tindakan medis ini dengan melakukan operasi kecil tidaklah hal yang pasti mata ikan akan sembuh tetapi tidaklah menjamin semua itu tergantung pada proses pengangkatan mata ikan benar benar bersih dengan akar akarnya,karena bila akar mata ikan masih tersisa pada kulit sangat mungkin mata ikan tersebut akan tumbuh kembali (Pengalaman Pribadi).

Baca Lainya:  Awas dan Waspada Buat Kita yang Sering Anyang Anyangan Bisa Sebabkan

Bila melakukan oprasi kecil dan bila mata ikan terdapat pada beberapa tempat biasanya dilakukan secara bergantian karena bila langsung sekaligus maka luka terlalu lebar dan akan sangat mengganggu aktifitas karena repot bila untuk berjalan akan terasa sakit.

Teman teman mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama kapur sirih atau orang jawa biasa menyebutnya dengan “enjet”,enjet adalah suatu bubuk seperti kapur yang berbentuk pasta,yuk bagaimana cara mengobati mata ikan secara tradisional tanpa operasi dengan menggunakan kapur sirih:

  1. Bersihkan kaki sebelum tidur
  2. Oles rutin sebelum tidur menggunakan kapur sirih atau orang jawa menyebutnya dengan “enjet” pada bagian yang terkena mata ikan
  3. lakukan sesering mungkin agar proses penyembuhan semakin cepat
  4. setelah mata ikan mulai melunak lakukan pengerokan menggunakan silet secara perlahan agar kulit yang menebal dan mulai melunak dengan cepat terkikis
  5. bila teman teman teman melakukan pengerokan harus dilakukan secara perlahan jangan sampai melukai.
  6. Setelah mata ikan semakin tipis lakukan pengolesan dengan kapur sirih secara merata pada permukaan yang terkena mata ikan
  7. lakukan ini secara rutin dan teratur
Baca Lainya:  tips Menghadapi anak sulit makan

mata ikan akan secara perlahan akan terkelupas dan akar mata ikan akan mati tidak numbuh lagi.

semoga bermanfaat dan bila teman teman masih kurang jelas atau mempunyai informasi yang lainya yang bermanfaat bisa menulis komentar dibawah ini,semoga bermanfaat dan semoga segera sembuh

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.