Mencegah Penuaan Dini dan Menopause

Jadiberkah.com | Wanita wajib tahu.Bagi kaum wanita, kata ‘Penuaan’ dan ‘Menopause’ mungkin menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Berkurangnya stamina, munculnya kerutan, penumpukan lemak, masalah vaginal dryness adalah beberapa keluhan yang timbul. Proses Aging atau penuaan merupakan hal yang alami. Namun, sayangnya proses ini diiringi dengan perubahan pada level hormon yang menimbulkan keluhan-keluhan tersebut.

Ketidakseimbangan hormon dimulai pada usia 30-an. Hormon yang mengalami gangguan pada usia produktif ini adalah hormon adrenal dan Growth Hormone. Gejala disfungsi hormon Adrenal antara lain termasuk timbulnya jerawat, sakit lambung, migraine, penumpukan lemak daerah perut, berat badan meningkat, serta berkurangnya Growth Hormone yang menyebabkan pengenduran kulit bagian pipi & kelopak mata bawah, munculnya keriput karena berkurangnya jumlah kolagen, hingga masalah pada rambut.

Baca Lainya:  5 Manfaat Daun Mengkudu Bagi Tubuh Yang Harus Anda Ketahui

Pada usia 40-an, keluhan-keluhan menjelang Menopause, seperti hot flush, vaginal dryness, libido menurun, gangguan memori, mood swing, insomnia, hingga depresi mulai ‘menyibukkan’ wanita. Hal tersebut disebabkan hormon estrogen dan progesteron yang menurun, dan biasanya diikuti dengan keluhan sindrom metabolis saat masa menopause, seperti masalah jantung, diabetes, serta osteoporosis.

Deteksi disfungsi hormon melalui pemeriksaan darah atau saliva (air liur), dilengkapi dengan Terapi Sulih Hormon merupakan solusi yang dapat dijalankan bagi mereka yang ingin tetap sehat dan bugar pada usia produktif dan menjelang usia lima puluhan sebagai pencegahan penuaan dini maupun penanganan keluhan Menopause. Terapi dapat berupa terapi nutraceutical, krim dan obat oral yang mengandung bio-identical hormone atau injeksi Growth Hormone. Terapi optimalisasi hormon dan gaya hidup sehat dapat membantu mencegah timbulnya penuaan dini dan penyakit kronik.

Baca Lainya:  Alamat RSB Yy Pemelihara Kesehatan

Sumber Referensi

Semoga bermanfaat dan salam sehat dari saya.

#kesehatan,#penuaandini,#Menopause,#mencegahMenopause ,#mencegah penuaandini ,#wanita,

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.