Kenali gejala virus corona

Jadiberkah.com | Kenali Gejala Virus Corona,Virus COVID-19 atau yang juga santer disebut virus Corona, merupakan virus yang saat ini sedang menyerang berbagai negara di belahan dunia. Virus ini mampu menyebabkan penderitanya gagal ginjal sampai meninggal dunia. Tak sedikit dari masyarakat dunia yang memilih untuk membatasi kegiatan mereka diluar rumah.
Virus ini bisa menjangkit manusia dalam segala umur, apalagi masyarakat yang masih berada dalam umur rentan terkena penyakit. Oleh karena itu, harusnya saat ini masyarakat harus mengenali gejala yang akan timbul apabila terjangkit virus COVID-19 atau virus Corona.
Jika terinfeksi virus ini, maka penderitanya akan mengalami beberapa hal seperti gejala flu, demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan sakit kepala. Selain itu penderita penyakit ini bisa mengalami gejala penyakit infeksi pernapasan berat seperti demam tinggi, batuk berdahak, batuk berdarah, sedak napas dan nyeri dada.
Namun sebenarnya untuk virus COVID-19 atau virus Corona ini ada tiga gejala umum yang bisa menjadi tanda seseorang terinfeksi virus Corona, yaitu :
Yakni demam, dimana suhu tubuh meningkat sampai 38 derajat
Batuk
Sesak napas
Sampai saat ini, selama virus Corona menjadi wabah penyakit yang menggemparkan dunia. Penelituan menunjukkan bahwa gejala virus COVID-19 atau virus Corona ini akan muncul dalam waktu dua hari sampai dua minggu setelah terpapar atau terinveksi virus COVID-19 atau virus Corona.

Jika hal tersebut sudah dirasakan, maka tentu pengobatan medis menjadi jalan satu-satunya untuk mengobati pasien yang terpapar atau terinveksi virus COVID-19 atau virus Corona ini. Anda harus segera pergi ke dokter bila anda mengalami gejala yang dirasa sebagai gejala bagi yang terpapar atau terinveksi virus COVID-19 atau virus Corona seperti yang disebutkan diatas, terutama jika gejala tersebut muncul dalam waktu dua minggu setelah kembali dari daerah yang memiliki kasus terpapar atau terinveksi kasus virus COVID-19 atau virus Corona atau bisa juga berinteraksi dengan penderita inveksi virus Corona.
Ada juga kasus lain dalam virus COVID-19 arau virus Corona ini, yakni bila memiliki kemungkinan terpapar virus COVID-19 atau virus Corona ini tetapi tidak mengalami gejala apapun. Anda tidak perlu pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan diri, hanya cukup dengan tinggal dirumah saja selama 14 hari dan membatasi kontak dengan orang lain disekitar anda.
Hal ini untuk mencegah kemungkinan terjadinya penularan virus COVID-19 atau virus Corona yang bisa menular lewat sentuhan atau bekas tangan orang lain. Mengingat virus COVID-19 atau virus Corona ini bukan virus yang bisa menular lewat udara maka membatasi interaksi dengan masyarakat lain menjadi salah satu cara paling benar dan paling efektif untuk mengurangi potensi terpapar dan tersebarnya virus COVID-19 atau virus Corona ini. Dengan tidak berinteraksi secara langsung apalagi interaksi fisik dengan orang lain, anda sudah melakukan pencegahan pertama yang mampu mengurangi potensi tersebar dan terjangkitnya virus tersebut
Sampai sat ini, pencegahan menjadi poin penting dan langkah awal yang harus dilakukan untuk mencegah penyebarluasan virus yang bisa berujung kematian ini. Maka memang hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenali gejala-gejala yang mungkin timbul dari virus COVID-19 atau yang bernama lain virus Corona.

Saat gejala sudah dikenali maka pencegahan dan penyembuhan akan menemukan langkah yang tepat dan sesuai sehingga sembuh dan bersih dari virus bisa terwujud dengan baik untuk kesehatan tubuh.

Kontributor: Muhamad yasin

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.