Jangan takut dan jangan panik dengan virus corona

Jadiberkah.com | jangan takut dan jangan panik dengan virus Corona.covid 19 atau orang menyebutnya virus Corona atau Corona virus akhir akhir ini mengguncang dunia kesehatan dan menjadi horor yang sangat menakutkan di masyarakat.tidak main main demi menekan jumlah angka penularan virus Corona ini banyak dari negara lain melakukan lock down termasuk indonesia.banyak dan berbagai cara untuk mencegah penularan  virus corona.banyak pesan singkat bertebaran di sosial media terkait pencegahan dan apa sebenarnya virus Corona covid 19 ini.Dikutip dari pesan singkat berantai dari Dr. Tri Yuwono P. Mars KaBid Dokkes Polda Jaten

Baca Lainya:  Gejala awal kanker lidah yang wajib kita ketahui

INFORMASI PENTING

1. Corona merupakan virus berukuran besar. Diameter virus ini 400-500 micro, sehingga masker jenis apa pun dapat mencegah masuknya ke tubuh kita dan tidak perlu menggunakan masker yang mahal.

2. Virus corona tidak melayang di udara, tapi menempel pada benda, sehingga penularannya tidak melalui udara.

3. Apabila menempel di permukaan logam, virus corona dapat hidup selama 12 jam. Mencuci tangan dengan sabun dan air sudah cukup.  

4. Apabila menempel di kain, virus corona dapat hidup selama 9 jam, sehingg mencuci pakaian atau menjemurnya di bawah sinar matahari selama 2 jam sudah cukup untuk membunuhnya.

Baca Lainya:  jadwal praktek dokter dan alamat rumah sakit dr soetomo

5. Apabila menempel di tangan, virus corona dapat hidup selama 10 menit, sehingga menyediakan _sterilizer_ berbahan dasar alkohol cukup untuk berjaga-jaga.

6.Apabila berada di udara bersuhu 26-27 °C, virus corona akan mati sehinga tidak hidup di daerah panas . Di samping itu, minum air panas dan berjemur di bawah sinar matahari sudah cukup sebagai pencegahan.
Menghindari makanan dan minuman dingin termasuk ice cream sangat penting.

Baca Lainya:  Jadwal Praktek Dokter Dan Alamat RSIA Hermina Daan Mogot

7. Berkumur sampai dalam dengan air hangat dan garam akan membunuh virus corona di sekitar anak tekak (telak – Jw.) dan mencegahnya masuk kedalam paru-paru.

Dengan mengikuti petunjuk ini cukup untuk mencegah virus corona.

UNICEF

_Tolong sebarkan informasi ini untuk mencegah timbulnya ketakutan yang tidak perlu._
Semoga bermanfaat dan semoga saudara semua diberi kesehatan dan keberkahan untuk kita semua,amin amin ya robal alamin

Peringkat: 1 dari 5.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.