Cegah virus Corona dengan hal sepele yang sering anda abaikan

Jadiberkah.com | Cegah virus Corona dengan hal sepele yang sering anda abaikan.Akhir akhir ini begitu heboh dengan munculnya virus Corona,virus Corona disinyalir berasal dari virus yang ada pada hewan misal ular,kelelawar dan unta.tentu kita semua was was dengan penularan virus Corona yang begitu cepat penularannya.bukan cuma itu virus Corona ini sangat mematikan bahkan sudah ribuar orang yang terjangkit di seluruh dunia begitupun di Indonesia sendiri sekarang yang identifikasi positif virus Corona terus meningkat dari hari ke hari.
Anda bisa lakukan setiap hari mulai dari hal yang kecil melalui pola hidup sehat.

  • Cuci tangan
    Dengan mencuci tangan anda bisa mencegah penularan virus Corona dari hal kecil.penularan virus Corona bisa dari makanan juga sentuhan misal kita menyentuh wajah hingga mata.anda bisa mencuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir dan bila anda telah menyentuh barang atau benda yang berpotensi penularan anda bisa gunakan alkohol minimal kandungan 70 persen.Cucilah tangan secara teratur sebelum dan sesudah makan.
  • Gunakan masker
    Anda bisa gunakan masker ukuran N95 untuk mencegah penularan virus corona.penyebaran melalui pernafasan melalui mulut maupun hidung bisa dicegah dengan menggunakan masker.masker N95 mempunyai proteksi yang sangat bagus dibanding jenis masker dibawahnya.Sebelum dan sesudah menggunakan masker biasakan anda untuk mencuci tangan menggunakan alkohol agar kuman dan virus mati seketika.
  • Menjaga Daya tahan tubuh
    Menjaga daya tahan tubuh dengan pola hidup sehat misal seperti dari makanan minuman sangat bagus bila dilakukan secara rutin.sejatinya penyakit ada juga karena sistem kekebalan tubuh kita yang lemah sehingga virus lebih mudah masuk.
    Anda bisa konsumsi buah buahan yang mengandung vitamin C,sayuran juga makanan bergizi misal ikan,telur dan makanan bergizi lainya.selain dari makanan anda juga bisa melakukan olahraga secara teratur agar badan tetap segar dan fit dan jangan lupa tidur yang cukup.
  • Jangan bebeprgian keluar negri
    Banyak negara negara lain mengantisipasi virus Corona dengan menghentikan dan melarang warganya untuk pergi keluar negri khususnya negara yang berdampak.dari hasil pengamatan orang yang terkena positif virus Corona mereka yang pernah bepergian keluar negri.jadi untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus Corona ini sebaiknya anda bisa menunda untuk bepergian ke beberapa negara yang masuk dalam zona merah.
  • Hindari kontak dengan hewan.
    Virus Corona disinyalir berasal dari virus pada hewan yaitu kelelawar.
    Jika anda ingin mengkonsumsi daging sebaiknya pastikan daging tersebut masih segar dan sebelum memasak jangan lupa untuk mencuci sampai bersih.
    Bila anda mengalami gejala flu batuk dan pilek demam dan sesak nafas anda bisa segera untuk mengecek ke rumah sakit untuk memastikan terkait kondisi badan bebas terhindar dari virus Corona.
Baca Lainya:  Ramuan Herbal Pelangsing Tubuh

Semoga semuanya diberi kesehatan dan lindungan dari Tuhan yang maha kuasa,amin

Peringkat: 1 dari 5.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.