Jenis-Jenis Kamera Video

Jadiberkah.com – Jenis-JenisKamera Video – Kamera Video merupakan salah sebuah kamera yang umumnya digunakan dalam pengambilan gambit bergerak secara elektronik guna kepentingan produksi televisi maupun produksi video. Tidak hanya itu saja, secara umum kamera video pun banyak digunakan sebagai kamera keamanan, kesehatan dan juga lain sebagianya.

Berbeda dengan kamera video untuk produksi televisi siaran yang mana pengambilan gambar diajukan guna disarankan untuk khalayak umum dengan luas, sedangkan produksi video umumnya ditujukan untuk membuat sebuah program non- siara. Produksi video ini pun secara umum didistribusikan pada DVD maupun secara online seperti situs Youtube atau media sosial lainnya.

8Hi Kamera Video

Kamera jenis ini merupakan salah sebuah bentuk dari perkembangan dan versi tinggi dari video portable Video8. Kaset Hi8 sendiri telah menciptakan resolusi 560 x 480 (PAL) dengan jumlah garis horizontal 420 lines, setara dengan S-VHS. Kamera yang bermedia rekam Hi-8 terbitan Sony sendiri memiliki spesifikasi yang serupa dengan kamera Betacam SP pada umumnya. Pasalnya ia memiliki besar sensor hingga 1.3 x 3 CCS.

Baca Lainya:  Tips Bagaimana Cara Melamar Kerja di Jobstreet

Apa saja Jenis-JenisKamera Video?

Aksesoris seperti menambahkan lensa zoom yang dapat digunakan. Mendekatkan objek, Lensa lebar dapat memperluas ruangan untuk memfilter lensa yang dapat memiliki efekmenarik. Denganmenggantifitur-fiturtersebut.Orang yang memilikihobisyutingmembuatproduksinyalebihkreatif. Apalagisemenjakkeberadaangrafikkomputer di bidang video editing sudahbanyakberedar di pasaran, meskimasihdalam format analog namunmasyarakatcukupmenggemari.

Sony Video 8

Kamerajenisinimerupakankamerapertama yang diluncurkankepasaranuntukkeperluankeluarga.Bentuk yang dikeluarkanlebihdikenaldenganHandycam.Kamerajenisinitergolong Analog, nama lain untukjeniskamerainijugabisadisebut video 8, kata inidiambildariukuran bandwidth sebagaibahanuntukmerekamgambaryaituberukuran 8mm.

Baca Lainya:  Pengaturan Kamera Dslr Indoor Untuk Fotografi

Konsumsikamerajenisinihanyauntukkebutuhanrumah, artinya target penggunanyadibatasipadalingkungankeluargauntukkeperluankhusussepertiperjalanan, ulangtahun, khitananataupernikahan.Bentuknyakecil, ramping, ringandan pas di tangan.Kualitasgambar yang dihasilkankamerainisangatterbatasuntukpembuatan video format VCD yang memilikiukuran frame 320 piksel X 240 piksel.

Ukuran bingkai foto ini hanya bagusuntukdilihat di televisi 14 “jikaAndamenontonnya di televisi 29” dan di atasnyagambarnyatidakbagus.Beberapaversimelengkapisistem audio dari mono ke stereo danjugadilengkapidenganlayar LCD untuk mengontrol objek perekaman dengan mudah dan ketika Anda ingin memutarulanghasilrekaman.

Perusahaan elektronik yang paling banyak menghasilkan variasi adalah merek Sony, meskipun merek lain yang mencoba memproduksinya antara lain Panasonic, JVC, Samsung, Philips dan Sanyo. Demikianlah ulasan tentang Jenis-JenisKamera Video semoga bermanfaat.

Baca Lainya:  Trik Lolos Tes Psikotes Gambar Pohon
Latest posts by Selvi (see all)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.