Jenis-Jenis Kamera Analog

Jenis-Jenis Kamera Analog

Jenis-JenisKamera Analog – Kecanggihan teknologi di era zaman berkembang seperti saat ini memang sudah tak dipungkiri lagi, bahwasanya teknologi mampu memberikan kemudahan terlebih dalam hal memotret di era digital saat ini. Jika dilihat secara garis besar, bahwasanya di era sebelumnya banyak diantaranya menggunakan film, membawa kamera yang lumayan berat hingga menggunakan kamera dari smartphone. Kendati demikian, bukan berarti kalau kamera jadul tidak bagus.

Di era sebelumnya, kamera film atau kamera analog ini menjadi satu-satunya kamera terbaik untuk memotret. Dengan menggunakan film, dan hasilnya tidak langsung sehingga membuat kamera ini langsung di tinggalkan sejak kemunculan kamera digital. Namun, di belakangan terakhir ini, justru kamera analog kembali meningkat popularitasnya. Lantas apa sih yang menjadi daya tarik dari kamera analog? Ini dia jawabannya!

Baca Lainya:  Cara Membuat Lamaran Kerja Via Email PDF Menggunakan Hp

Apa Kelebihan Kamera SLR analog?

Kamera analog sangat identik memang dengan kamera DSLR. Seperti halnya yang kita ketahui kalau kamera SLR sendiri dapat memberikan rasa nyaman untuk setiap pengguna dengan menyuguhkan lensa yang dapat mengurangi kesalahan yang ada pada saat pengambilan gambar. Tidak hanya itu saja, kamera SLR juga sangat akurat untuk pengaturan aperture, filter maupun flase. Adapun kelebihan dari kamera yang satu ini pun mencakup harganya yang murah jika dibandingkan kamera digital lain, kualitas gambar yang dihasilkan sama persis dan ukuran film kamera analog memiliki film seluloid 35mm jadi cahaya dapat mengambil lebih banyak area di gambar. Jadi tidak diragukan lagi kualitas gambar dari kamera analog.

Baca Lainya:  Cara Setting Kamera Nikon Agar Hasil Bagus

KameraPengintai Analog

Jikadibandingkandengankamera digital, kamera rangefinder lebihmiripdengankameramirrorlesskarenacahayanyasecarateknislangsungke sensor atau roll film.Kamerainimemilikibentuk yang sangatmenarikdanelegan.

Namundemikian, lensapadakamera rangefinder, termasuk fix, tidakbisadiubahsepertipadakamera SLR. Kamerainijugamenggunakan film roll 135mm atau 35mm. Uniknya, memfokuskanobjekpadakamerainidenganmenggabungkan 2 objekbayangan yang terlihat di view finder.

KameraAnalog TLR

Kamera TLR (Twin Lens Reflex) merupakankamera medium format yang memilikiukuranlebihbesardarikamera analog lainnya.Sepertinamanya, kamerainidibekali 2 lensakembardenganfungsinyamasing-masing.Lensaatasberfungsisebagaijendelabidiksedangkanlensabawahberfungsiuntukmemfokuskangambardanmenangkapcahaya.

Karenamemilikifungsi yang berbeda, saatfokusadapadaobjek, makalensaakanbergeraksecarabersamaanmengikutiapa yang dilihatoleh view finder. Kamerainimenggunakanfilm roll 120mm denganbentukklasik yang unik.Demikianlahulasantentangjenis-jeniskamera analogsemogabermanfaat.

Baca Lainya:  Setting Kamera DSLR Untuk Wedding

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.