Jadikan Pekerjaan Sebagai Ladang Pahala

Kondisi masyarakat muslim saat ini relatif tidak mampu berdaulat dalam penguasaan ekonomi. Dan memiliki ketergantungan ekonomi yang cukup tinggi kepada pihak lain. Salah satu penyebab dari kelemahan tersebut adalah kurangnya pemahaman nilai-nilai agama dan ajaran tentang Pekerjaan Sebagai Ladang Pahala. sehingga nilai-nilai tersebut diabaikan dan tidak dapat diterapkan secara komprehensif di semua lini kehidupan.

Pekerjaan Sebagai Ladang Pahala

Umat ​​Islam harus bangkit dari keterpurukan ekonomi. Terutama dalam mengatasi masalah kemiskinan dan ketertinggalan akibat terpinggirkan dalam dunia ekonomi. Dan bisnis dengan mengembangkan jiwa kewirausahaan yang kuat dan tangguh. Apalagi di tengah samudra modernitas saat ini, segala aspek bisa terkoneksi dengan begitu mudah dan cepat.

Berbagai kreativitas dan inovasi dapat segera dikembangkan dari akses gerbang informasi yang terbuka lebar. Karena menjadi wirausaha sebenarnya hanya membutuhkan keberanian pribadi. Untuk kemudian menciptakan karya ekonomi yang bernilai tinggi melalui proses kreatifitas dan inovasi.

Baca Lainya:  Turut berduka dan belasungkawa atas korban tragedi kapal lestari maju di SulSel

Dalam membangun jiwa wirausaha umat yang berorientasi pada jangka pendek (dunia) dan jangka panjang (akhirat). Nilai-nilai luhur yang terkandung dalam ajaran Islam perlu direvitalisasi. Luasnya nilai ibadah yang tidak hanya terkait dengan aspek ritual. Dapat menjadi motivasi utama untuk membangkitkan semangat dalam berbisnis dan menjadikan pekerjaan sebagai ladang pahala.

Bagaimana cara menjadikan pekerjaan sebagai ladang pahala?

Motivasi beribadah untuk memperoleh ridha Allah SWT dapat dijadikan sebagai penyemangat untuk membangkitkan jiwa bisnis dan wirausaha. Karena menumbuhkan jiwa wirausaha merupakan awal dari pembentukan dan penciptaan kepribadian yang tangguh. Bertanggung jawab dan berkualitas sehingga pada akhirnya dapat bermuara pada realisasi kompetensi kerja.

Baca Lainya:  Bagaimana Cara Mempromosikan Diri Sendiri Untuk Melamar Kerja

Selain itu, gencarnya modernisasi di segala bidang membuka peluang persaingan usaha yang semakin tidak terkendali. Yang seringkali terjadi persaingan usaha atau usaha tidak sehat. Dalam rangka membangun jiwa bisnis. Saat ini nilai-nilai kejujuran dan kepercayaan seringkali diabaikan oleh para pelaku bisnis. Padahal hal tersebut merupakan dasar yang cukup penting untuk ditanamkan.

Oleh karena itu, diperlukan keterpaduan antara ketaatan dalam beribadah dan semangat membangun bisnis. Sikap jujur ​​akan mengundang banyak simpati, relasi, dan membuat orang lain mau menaruh dan memberi amanah seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Demikian informasi tentang pekerjaan yang bisa di jadikan sebagai ladang pahala semoga bermanfaat.

Baca Lainya:  Tafsir Mimpi Dengan Orang Yang Sama Berulang kali

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.