Inilah Keuntungan Perusahaan Mengangkat Karyawan Tetap

Jadiberkah.com – Dalam dunia kerja yang namanya karyawan kontrak maupun karyawan tetap pasti ada ya. Meskipun memiliki perbedaan, namun tetap saja pekerjaan mereka sama di bawah naungan perusahaan yang sama. Memang banyak sekali keuntungan yang didapat dengan menjadi karyawan tetap, pun ternyata ada juga keuntungan perusahaan mengangkat karyawan tetap.

Keuntungan tersebut tidak hanya memberikan kepuasan tersendiri bagi karyawan yang diangkat sebagai karyawan tetap. Namun juga memberikan beberapa keuntungan bagi pihak perusahaan tersebut. Namun untuk memperoleh status sebagai karyawan tetap, harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dulu. 

Keuntungan Perusahaan Mengangkat Karyawan Tetap, Begini Penjelasannya 

Selain menguntungkan karyawan, dengan keberadaan karyawan tetap ini juga memberi keuntungan bagi perusahaan. Nah apa saja keuntungan perusahaan mengangkat karyawan? Berikut beberapa keuntungan yang akan diperoleh perusahaan jika memiliki karyawan tetap. 

  • Efisien Waktu

Dengan memiliki karyawan tetap, tentunya perusahaan menjadi efisien waktu. Kenapa demikian, karena dalam setiap pekerjaan baru, pasti memerlukan yang namanya training. Untuk melatih seseorang ini diperlukan waktu yang tidak sebentar.

Oleh karena itu pasti saat melatih seseorang juga akan menyita waktu dan menjadikan pekerjaan lain sedikit tercecer. Belum lagi jika yang di training cukup lama dalam menerima pelajaran. 

Nah jika karyawan tetap, waktu untuk melatih tersebut hanya sekali saja. Jadi untuk seterusnya tidak perlu lagi melakukan pembelajaran yang menyita waktu. Dengan demikian tidak akan mengganggu pekerjaan lain, justru dengan keberadaan karyawan tetap ini sudah berpengalaman dan dapat diajak kerja dengan cepat.

  • Tidak Perlu Penyesuaian Karakter Dan Pembelajaran Baru

Degan memiliki karyawan tetap, pastinya sudah terjalin persaudaraan juga dalam lingkungan pekerjaan. Dimana lingkungan yang baik dalam suatu tempat kerja juga mendukung dalam melakukan pekerjaan. Karena dapat membuat nyaman dan memperlancar pekerjaan.

Hal tersebut sangat baik, bagi atasan maupun sesama rekan kerja. Bisa dibayangkan jika karyawan kontrak yang hampir tiap 3 bulan atau 6 bulan ganti. Tentunya akan ada karakteristik baru lagi dan harus beradaptasi lagi. Masa penyesuaian ini akan membutuhkan pengorbanan, baik dari waktu maupun biaya tambahan. 

Jika karyawan baru tersebut dapat dengan cepat membaur dan beradaptasi, itu bukan masalah. Namun jika sebaliknya tentunya juga akan menghambat pekerjaan dan kenyamanan yang dapat berpengaruh pada kinerja terhadap perusahaan. Akibatnya perusahaan harus menanggung kerugian, yang bisa jadi lumayan banyak jumlahnya. 

Jadi hal ini juga yang harus selalu menjadi pengingat, baik bagi karyawan tetap maupun bagi perusahaan. Dengan berbagai keuntungan yang sudah diberikan oleh perusahaan, maka sebaiknya karyawan tetap juga memberikan feed back terbaik kepada perusahaan.

Demikian tadi keuntungan perusahaan mengangkat karyawan? Semoga dengan hal yang saling menguntungkan tersebut dapat menjadikan hubungan yang harmonis antara karyawan tetap dan perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.