Supir Sebagai Pekerjaan Yang Mulia

Jadiberkah.comSupir Sebagai Pekerjaan Yang Mulia – Pengemudi adalah pekerjaan yang dibayar untuk mengemudikan mobil dengan benar sesuai dengan peraturan lalu lintas yang berlaku demi keselamatan dan kenyamanan setiap penumpang yang diberikannya.

Pola pikir kebanyakan orang meremehkan pekerjaan ini. Namun tidak sedikit yang beranggapan bahwa menjadi supir adalah Pekerjaan Yang Mulia, lihat saja supir ambulans dan supir pemadam kebakaran. Sebuah pekerjaan yang menuntut mental baja dalam mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi dengan tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya.

Baca Juga : 5 Tips Melamar Pekerjaan Bagi Pemula, Wajib Coba! 

Untuk seorang pengemudi, seperti Supir angkutan umum, supir kantor, perusahaan atau jasa, supir pribadi, dan supir lainnya yang pekerjaannya selalu berhubungan dengan majikan atau penumpang, untuk menjadi supir juga ada beberapa hal yang harus diperhatikan, berikut ini beberapa uraiannya.

Baca Lainya:  Yuk Belajar Apa Yang Dimaksud Karyawan Tetap? Kelebihan, Berapa Lama Menjadi Karyawan Tetap Dan Hak Karyawan Tetap

Kemahiran dalam mengemudikan kendaraan

Hal ini penting agar majikan atau penumpang merasa aman saat kita mengemudikan kuda besi. Terkadang seorang sopir dituntut oleh majikannya untuk tepat waktu sampai di tempat tujuannya dengan selamat, tentunya untuk itu diperlukan kewaspadaan dan ketenangan.

Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Untuk Menjadi Seorang Supir Sebagai Pekerjaan Yang Mulia?

Mengetahui dan menghafal rute jalan dan tempat-tempat penting

Sopir wajib tahu jalannya, jika bepergian dengan bos dan tidak paham dengan rute jalan tersebut atau mungkin lupa, maka jujurlah karena jika memaksakan berbaring ada kemungkinan Anda akan tersesat dan membuang waktu. Begitu juga dengan tempat-tempat penting seperti restoran, rumah sakit, dan lain-lain. Jadi, ada baiknya untuk memperbarui pengetahuan Anda tentang jalanan di daerah Anda.

Baca Lainya:  Trik penawaran kerjasama

SIM dan STNK masih berlaku & selalu dijalankan saat bertugas

Sebagai pengemudi yang baik, selalu perhatikan masa berlaku SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Daftar Kendaraan) miliknya agar sewaktu-waktu kejadian seperti razia atau lainnya tidak mengganggu kelancaran perjalanan. Sebagai langkah berjaga-jaga agar tidak terlupa atau hilang diharapkan pengemudi dapat mengcopy SIM dan STNK di laci mobil.

Mengetahui serta memahami rambu lalu lintas

Ini untuk keselamatan Anda dan majikan Anda saat mengemudi. Seperti jangan memotong kendaraan secara sembarangan; baik di tikungan, jalan lurus, atau jalan sempit, bukan parkir yang dilarang, dan sebagainya, yang menunjukkan etika lalu lintas yang aman. Demikian informasi  tentang Supir Sebagai Pekerjaan Yang Mulia semoga bermanfaat.

Baca Lainya:  Perbedaan bisnis dan investasi properti yang perlu diketahui

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.