Berapa Gaji Programer

berapa gaji programer

Jadiberkah.com – Tahukah Anda bahwa profesi sebagai programer lebih banyak dibutuhkan oleh suatu perusahaan. Apalagi perusahaan tersebut termasuk perusahaan yang besar, sehingga lebih banyak membutuhkan banyak talenta terbaik. Tujuannya supaya perusahaan tersebut bisa mengikuti teknologi informasi yang semakin maju.

Menjadi seorang programer tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus bisa menguasai minimal satu bahasa pemprograman pada komputer. Satu saja sudah dibutuhkan oleh perusahaan, apalagi Anda bisa menguasai banyak bahasa pemprograman komputer.

Profesi sebagai programer sangat menarik, bukan hanya banyak perusahaan besar yang tertarik. Namun, gajinya juga menggiurkan. Lalu, berapa gaji programer? Mau tahu jumlahnya, simak terus ulasannya sampai selesai.

 

Apa Itu Programer dan Berapa Gaji Programer

Programer adalah salah seorang yang bekerja dengan bergelut pada bidang IT. Sebagai seorang programmer pun harus dapat menulis kode, dan memahami algoritma. Bagian ini pun merupakan salah sebuah komponen penting di sebuah perusahaan yang menggunakan IT untuk sistem kerja. Secara umum, programmer juga harus menguasai setidaknya ilmunya dengan baik. Namun Programer yang dapat memahami bahasa pemrograman pastinya lebih banyak dicari oleh perusahaan.

Baca Lainya:  Pengertian investasi rumah atau properti yang perlu diketahui

Bahkan di era berkembang seperti saat ini ada banyak perusahaan besar seperti perbankan sampai migas masih berusaha mencari talenta berbakat yang dapat mengisi posisi programmer.

Mengenal Profesi Bidang IT yang Banyak di Cari

  1. Programmer : Seseorang yang berprofesi sebagai programer harus mahir dalam menulis kode dan memahami algoritma serta harus mahir dalam menguasai satu bahasa pemrograman dengan baik.
  2. Database Administrator : Profesi sebagai Database Administrator adalah profesi yang menggambarkan pekerjaan merancang, merawat, mengimplementasikan dan mengelola sampai dengan memperbaiki kesalahan basis data organisasi. Pekerjaan di bidang ini pun harus bertanggung jawab dalam membangunkan basisi dara di masa yang akan datang dan menjamin keamanan data. Sebagai seorang Database Administrator kalian juga perlu memiliki kemampuan di bidang IT dasar, keahlian komunikasi, bekerja dalam tim dan pemecahan masalah.
  3. Mobile Developer : Dengan memiliki profesi sebagai developer maka kita dituntut harus memahami bahasa pemrograman dibandingkan programmer. Developer juga tidak hanya dapat menuntaskan masalah dalam programer, melainkan harus dapat membangun sebuah produk. Dengan dukungan kecanggihan teknologi saat ini maka posisi Developer paling dibutuhkan khususnya Mobile Developer. Karena ia memiliki tugas dalam pembuatan software yang dapat digunakan pada smartphone.
Baca Lainya:  Tempat Kerja Programer di Indonesia

Berapa Gaji Programer?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas kalau posisi sebagai programmer adalah posisi yang banyak dicari oleh perusahaan, terlebih jika kita memiliki pengetahuan di bidang IT terkhususnya pemrograman maka akan semakin besar juga peluang buat kita di terima di perusahaan besar.

Nah, buat Anda yang penasaran mengenai berapa sih gaji yang di dapat dengan menjalani pekerjaan sebagai programmer? Untuk rata-rata gaji awal dari seorang programmer memang hanya berkisar 5.000.000,- saja, namun untuk orang yang mempunyai skil dengan pengalaman di profesi tersebut kalian bisa mendapat penghasilan mencapai 18.000.000,-  atau setara dengan 63.000.000,- per tahun atau 32,308 per jam.

Pada umumnya gaji di awal dengan menempati posisi sebagai programmer Anda akan diberi gaji sebesar 28.200.000 per tahunnya namun untuk karyawan yang memiliki skil mumpuni dengan pengalaman yang luas di bidang tersebut maka gaji berada pada kisaran 107.100.000 per tahunnya.

Baca Lainya:  Arti Mimpi Berciuman Apakah Sebentar Lagi Anda Akan..?

Jadi, itulah pembahasan kita di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan semoga bisa menjadi referensi yang tepat yah!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.