Efek Negatif dari bermain hp sebelum tidur

Jadiberkah.com – Efek Negatif dari Bermain HP Sebelum Tidur.
Mobile memang penting sebagai alat komunikasi. Tapi, itu tidak berarti Anda harus menggunakannya setiap saat, bukan? Termasuk sebelum tidur. Frekuensi bermain ponsel sebelum tidur memiliki efek negatif yang perlu Anda hindari, di sini. Apa? Lihat informasi lengkap di bawah ini, mari!

Kerusakan mata

Efek negatif pertama dari bermain ponsel sebelum tidur adalah mengalami kerusakan mata, Nyonya. Anda bisa mengalami rabun jauh dengan penampilan katarak, lho.
Bagaimana bisa? Karena mata Anda sering terpapar cahaya biru dari ponsel atau kebiasaan menggunakan ponsel di ruang redup dan memiliki sedikit cahaya membuat retina mata menjadi lelah dan tegang. Jadi, Anda harus menggunakan ponsel di ruangan dengan cahaya yang cukup, dan jangan lupa, Anda juga harus membatasi penggunaan ponsel, tentu saja.

Baca Lainya:  Harga dan Spesifikasi Opo F11

Otak Menjadi Kelelahan

Kelelahan otak karena terlalu sering menggunakan ponsel sebelum tidur juga mungkin terjadi. Ini muncul karena Anda memaksa mata Anda untuk terus menatap layar ponsel, padahal sebenarnya otak Anda lelah dan ingin beristirahat. Akibatnya, Anda akan kesulitan berkonsentrasi pada gerakan karena otak masih terlalu lelah.

Insomnia

Insomnia tidak hanya muncul ketika Anda sedang mengalami stres, tetapi juga dapat terjadi saat menggunakan ponsel. Ini terjadi karena Anda terlalu asyik bermain ponsel sehingga lupa waktu.
Kesulitan tidur akan membuat Anda terus-menerus merasa lelah, Nyonya. Akhirnya Anda akan menjadi kurang antusias melakukan kegiatan sehari-hari. Jadi, Anda harus mengurangi penggunaan ponsel sehingga tubuh Anda dapat bersantai kembali di pagi hari dan Anda bisa antusias memulai aktivitas Anda.

Baca Lainya:  Mana lebih baik PC Gaming atau Mobile Gaming

Obesitas

Padahal, terlalu sering menatap layar ponsel berisiko membuat Anda gemuk, lho. Ini terjadi karena ketika tubuh kita tetap aktif di malam hari, hormon pengontrol rasa lapar menjadi kurang stabil, dan pada akhirnya Anda juga merasa lapar dan haus, dan pada akhirnya memicu Anda untuk ngemil di malam hari. Jika itu terjadi terus menerus, berat badan Anda mungkin meningkat secara dramatis.

Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua,amin
Kontributor dan penulis: Jefri widiarta

Baca Lainya:  Penyebab dan cara mengatasi Free Fire Lag

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.