Tips cara melamar kerja di bank

Jadiberkah.com – Tips Cara Melamar Kerja di Bank – Banyak fresh graduate yang melamar kerja menjadi pegawai bank. Apakah masih prospektif? Bagaimana tips melamar agar bisa diterima? Jika Anda adalah fresh graduate atau baru saja lulus kuliah, tentunya melamar pekerjaan menjadi salah satu hal yang harus Anda lakukan.
Dan salah satu yang paling populer, dan tidak memerlukan kualifikasi khusus, adalah pegawai bank. Jika Anda tetap berusaha melamar pekerjaan di sektor perbankan melalui jalur publik, maka teller bank adalah salah satu hal yang bisa Anda coba. Ikuti beberapa tips cara melamar kerja di bank:

Baca Lainya:  Tips Mencari Pekerjaan Dan Melamar Secara Online

Langkah 1
Carilah informasi di berbagai portal lowongan kerja, koran dan kantor pos atau website resmi langsung dari bank. Anda bisa membaca daftar lowongan kerja terbaik di Indonesia di sini. Setelah itu siapkan beberapa berkas dokumen yang sudah menjadi persyaratan umum untuk melamar pekerjaan. Anda bisa membaca daftar file yang harus disiapkan sebelum melamar pekerjaan di sini.
Bagaimana Tips Cara Melamar Kerja di Bank?

Baca Lainya:  Tips menulis surat lamaran kerja dengan benar

Langkah 2
Di sini penting untuk mengetahui apakah bank membuka aplikasi atau tidak. Jika bank belum membuka lowongan kerja, Anda tetap bisa mengirimkan lamaran dengan menanyakan kepada karyawan yang bekerja disana. Intinya Anda harus mengandalkan orang dalam, minimal lamaran kerja Anda akan disimpan dulu oleh HRD, kemudian jika bank membutuhkan karyawan baru untuk membuka cabang.

Langkah 3
Jangan lupa juga untuk memperhatikan waktu pengiriman agar tidak melewati batasan rekrutmen yang telah ditetapkan. Misalkan Anda lolos tahap verifikasi administrasi, maka Anda mengikuti tes selanjutnya yaitu interview atau wawancara.

Baca Lainya:  Cara membuat portofolio menarik untuk diminati

Langkah 4
Tips terakhir, jangan terlena hanya melamar kerja di 1 atau 2 institusi, sembari menunggu pengumumannya kamu juga bisa melamar kerja di instansi lain dengan posisi berbeda. Ada hal ini untuk memperbesar peluang diterima bekerja secepatnya. Jika Anda harus menunggu, maka ada waktu ideal yang harus Anda ketahui, apakah Anda benar-benar ditolak atau tidak. Itu saja tips cara melamar kerja di bank.
Semoga bermanfaat
penulis / kontributor: Jefry

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.