Siapkan berkas untuk melamar pekerjaan yang anda cari

Jadiberkah.com – Berkas untuk Melamar Kerja yang Dibutuhkan Anda .
Berkas untuk Melamar Kerja yang Dibutuhkan Anda – perlu diketahui teman jadi berkah dimanapun anda berada semoga diberi kesehatan dan keberkahan untuk kita semua,Saat Anda melamar pekerjaan, pemberi kerja mungkin menginginkan lebih banyak informasi daripada hanya salinan resume dan surat lamaran Anda. Perusahaan dapat meminta apa yang dikenal sebagai “dokumentasi pendukung” untuk melengkapi aplikasi Anda. Mengetahui bagaimana memasukkan berkas akan membantu Anda tetap mengikuti peran tersebut.
Apa Itu Berkas Pendukung?
dokumentasi pendukung untuk melamar

kerja dapat mencakup resume, surat lamaran, transkrip pendidikan, contoh tulisan, berkas Preferensi Veteran, portofolio, sertifikasi, daftar referensi, surat rekomendasi, dan dokumentasi lainnya sebagaimana ditentukan dalam posting pekerjaan. Informasi yang diperlukan bervariasi tergantung pada pekerjaan dan persyaratan perekrutan pemberi kerja.

Baca Lainya:  Hosting murah berkualiatas

Mengapa Pengusaha Meminta Dokumentasi Pendukung?
Mendapatkan berkas dari kandidat membantu perusahaan mengevaluasi aplikasi. Bagi banyak perusahaan, resume memberikan semua informasi yang mereka butuhkan. Pemberi kerja lain membutuhkan lebih banyak informasi untuk menentukan pelamar mana yang akan mereka wawancarai dan pada akhirnya akan dipekerjakan.
Apa Berkas untuk Melamar Kerja yang Dibutuhkan Anda?

Alasan meminta informasi adalah untuk mendapatkan gambaran lengkap tentang Anda sebagai kandidat, atau untuk memberikan konfirmasi perincian yang tertera di resume atau lamaran kerja Anda. Misalnya, membutuhkan transkrip sebagai dokumentasi pendukung memungkinkan pemberi kerja untuk mengonfirmasi bahwa Anda lulus, serta IPK Anda.
Mendapatkan Salinan Berkas
Pemberi kerja dapat meminta berkas asli tertentu, seperti transkrip. Jika demikian, mintalah terlebih dahulu dari institusi tempat Anda menerimanya. Untuk meminta salinan transkrip dari lembaga pendidikan, kirim permintaan tertulis ke registrar atau kantor bimbingan, dan minta transkrip Anda dikirim langsung ke perusahaan. Beberapa sekolah mengizinkan Anda untuk meminta transkrip secara elektronik, sementara yang lain mungkin memerlukan surat resmi.
Cara Mengirim Dokumentasi Pendukung
Mengumpulkan semua informasi ini pada satu waktu, baik itu selama proses aplikasi atau setelah wawancara awal, sangat membantu pemberi kerja. Hal ini memungkinkan manajer perekrutan untuk memiliki semua informasi terkait tentang kandidat untuk diserahkan. Itu saja berkas untuk melamar kerja yang dibutuhkan Anda.

Baca Lainya:  Bisa! Ini Loh 3 Cara Melamar Kerja Tanpa Lowongan

Semoga bermanfaat.
Penulis/kontributor: Jefry

karyono

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.