Kalimat Yang Disukai HRD Katakan Ini Saat Kalian Interview

Jadiberkah.com | Menarik minat seseorang bisa melalui kata-kata yang keluar dari lisan kita. Kekuatan kata-kata memang begitu dahsyat, dari sinilah kita bisa berkomunikasi dan meyakinkan seseorang. Tak luput juga dari interview saat kita kerja. Kata-kata yang tepat bisa kita berikan untuk meyakinkan HRD dengan kemampuan kita hingga membuat Anda semua bisa diterima kerja di sana. Kalimat yang disukai HRD berikut ini terdengar sederhana, namun siapa yang menyangka efeknya luar biasa untuk pertimbangan HRD menerima kalian.

Namun sebelum mengatakan kalimat ini, Anda sudah terlebih dahulu membanggakan keahlian kalian. Karena percuma bila kalimat ini Anda ucapkan tapi keahlian saja enol besar.
Lagi-lagi memang kembali lagi kepada skill. Jadi sebenarnya kalimat-kalimat ini hanya pendukung, tidak terlalu mengambil peran besar.

Baca Lainya:  Cara Melamar Kerja Ke lUar Negeri Agar Diterima

● “Saya suka bekerja dengan tim.”
Kalimat ini begitu berpengaruh pada perusahaan yang Anda lamar. Karena yang namamya perusahaan tidak ada yang bekerja sendiri-sendiri, jadi kemampuan Anda untuk bekerja dalam tim sangat mereka prioritaskan.

● “Saya tipe orang yang suka bersaing.”
Kalimat yang disukai HRD ini begitu mencerminkan seorang pengusaha. Bagi beberapa motivator, kunci sukses berbisnis adalah kita tidak berhenti untuk bersaing dengan orang lain. Bayangkan betapa bahagianya HRD memiliki pegawai yang suka berkompetisi dengan orang lain.

Baca Lainya:  Tips dan Materi agar lulus seleksi CPNS

Mereka suka dengan kehadiran kompetitor, karena dengan begitu, mereka akan memiliki semamgat dengan tantangan yang ada.

 

● “Saya begitu mencintai pekerjaan (sebutkan bidang apa yang ingin Anda geluti).”
Kalian tahu, apa yang membuat pekerjaan terasa ringan dan tulus dikerjakan? Itu karena kalian mencintai pekerjaan itu.

Berbeda bila Anda bekerja di bawah paksaan atau hanya bekerja karena ‘uang’. Hasilnya akan terlihat berbeda.

HRD menyukai seseorang yang mencintai pekerjaannya sendiri. Maka dari itu, katakanlah kalau kalian menyukai pekerjaan itu.

Baca Lainya:  Lowongan Kerja Terbaru PT ATI Untuk Lulusan SMA SMK D3 S1

Dan yang Anda katakan cukup ‘bidangnya’ saja. Soal perusahaan, jangan terlalu menampakkan bahwa Anda begitu menginginkan untuk masuk dan bekerja di perusahaan tersebut. Jangan membuat diri Anda tampak rendah di hadapan HRD.

Seperti perasaan cinta yang tidak akan berarti apa-apa bila hanya mengatakan “Aku mencintaimu.” saja. Di sini pelru ada tindakan nyata.
Berikan bukti! Jangan cuma kata-kata. Kalimat yang disukai HRD ini tak akan bekerja dengan sempurna kalau tak ada bukti dari hasil kerja Anda nantinya.

Semoga bermanfaat,buat teman teman yang sedang mencari pekerjaan semoga segera mendapatkan pekerjaan yang di inginkan,amin

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.