Jawaban Interview ” Kenapa Kamu Lamar Pekerjaan Ini”

Jadiberkah.com – Pas Lagi Wawancara Ditanya ” Kenapa Kamu Lamar Pekerjaan Ini” – Bagi fresh graduate atau yang sedang mencari pekerjaan, banyak sekali pertanyaan yang akan ditanyakan saat melakukan wawancara kerja, salah satunya mungkin menjadi alasan bergabung dengan sebuah perusahaan.

Ada banyak hal yang harus Anda persiapkan saat melamar pekerjaan, salah satunya wawancara kerja. Nah, dari pertanyaan wawancara kerja yang mungkin ditanyakan adalah kenapa kamu Lamar Pekerjaan ini.

Tidak sedikit yang bingung menjawab pertanyaan tersebut karena kurangnya persiapan. Sebenarnya pertanyaan sederhana ini bisa dijawab menurut pemikiran masing-masing karena hanya Anda yang tahu alasannya. Namun, terkadang jawaban yang diberikan meninggalkan perasaan tidak aman dan khawatir tidak memuaskan.

Baca juga : 5 Tips Melamar Kerja Secara Online, Jangan Sampai Lupa!

Alasan kenapa melamar pekerjaan ini bisa menjadi salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan saat wawancara kerja. Meski terdengar mudah, pertanyaan ini bisa menentukan apakah Anda akan diterima oleh perusahaan tersebut atau tidak.

Baca Lainya:  Ukuran Foto untuk melamar pekerjaan agar diterima

Namun nyatanya masih banyak yang mengeluh, bingung, dan memberikan jawaban yang berlebihan. Hal ini terutama berlaku untuk lulusan baru yang mungkin belum terbiasa dengan dunia kerja. Pewawancara umumnya ingin mengetahui tujuan karir Anda serta kesiapan Anda untuk wawancara.

Mereka ingin tahu apakah Anda telah melakukan penelitian tentang perusahaan tempat Anda melamar atau tidak. Pertanyaan tersebut diajukan karena ingin mengetahui apakah kandidat sudah memikirkan tentang karir dan apa yang harus dicari di masa depan. Perusahaan tidak ingin mempekerjakan orang yang melamar semua pekerjaan di internet.

Mereka ingin mencari orang yang memiliki tujuan karir dan menginginkan pekerjaan tertentu. Tips Menjawab Alasan Bergabung dengan Perusahaan Setelah Anda mengetahui contoh jawabannya, simak juga tips yang harus Anda perhatikan. Menurut Big Interview, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan ketika ditanya tentang hal tersebut.

Baca Lainya:  5 Tips Melamar Pekerjaan Bagi Pemula, Wajib Coba! 

Apa Saja kesalah dalam Lamar Pekerjaan?

  1. Terlalu Umum

Jawaban yang terlalu umum atau terlalu manis dan berlebihan itu bukanlah hal yang baik. Jadi, hindari jawaban yang hanya membawa Anda ke lubang yang salah.

  1. Bukan Riset

Riset tentang perusahaan yang Anda lamar sangatlah penting. Anda disarankan untuk mengaitkan keunggulan perusahaan dengan keunggulan yang Anda miliki. Jika tidak melakukan riset, Anda akan kesulitan menemukan keunggulan perusahaan yang Anda lamar.

  1. Tidak antusias

Hindari jawaban dan sikap yang tampak tidak antusias. Ini akan membuat perekrut berpikir berulang kali apakah Anda benar-benar ingin pekerjaan tersebut dilamar. Anda harus selalu tampil meyakinkan untuk menjawab alasan melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. Demikian ulasan tentang Pas Lagi Wawancara Ditanya ” Kenapa Kamu Lamar Pekerjaan Ini” semoga bermanfaaat.

Baca Lainya:  Tips Bagaimana Cara Melamar Kerja di Jobstreet

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.