Cara membuat portofolio menarik untuk diminati

Jadiberkah.com – Cara Membuat Portofolio Menarik untuk Diminati – Portofolio adalah daftar pencapaian Anda selama bekerja. Selain Curriculum Vitae, portofolio ini akan menjadi rujukan calon pemberi kerja dalam merekrut pelamar kerja. Selain resume dan surat lamaran, portofolio sering menjadi pertimbangan perusahaan dalam memilih pelamar untuk beberapa jenis pekerjaan.
Perekrut menempatkan portofolio sebagai pembeda kandidat yang memenuhi syarat untuk dipanggil ke tahap seleksi lanjutan. Memahami cara membuat portofolio akan meningkatkan peluang Anda untuk dipekerjakan. Berikut cara membuat portofolio menarik untuk diminati.
Pernyataan keaslian

Baca Lainya:  Contoh cara membuat surat lamaran pekerjaan dengan benar

Cara Membuat Portofolio Menarik untuk Diminati,Mulailah portofolio Anda dengan pernyataan bahwa apa yang disajikan dalam dokumen ini adalah karya pribadi asli dan rahasia. Artinya, semua materi ini tidak boleh disalin atau digandakan untuk tujuan apa pun tanpa izin Anda sebagai pemilik karya.
Filosofi kerja
Tuliskan juga deskripsi singkat tentang nilai-nilai yang Anda pegang terkait industri tempat Anda berada. Misalnya, Anda bekerja sebagai perancang busana. Ketika mendesain baju, Anda selalu melibatkan unsur budaya tradisional Indonesia, seperti kain batik dan kain ulos. Begitu juga saat pakaian diproduksi, Anda hanya menggunakan kain yang ramah lingkungan.

Baca Lainya:  Lowonga Kerja Terbaru PT Astra Daihatsu Motor Untuk Lulusan SMA SMK D3 S1

Bagaimana Cara Membuat Portofolio Menarik untuk Diminati?

Tujuan profesional untuk karier
Sebutkan dengan jelas, apa yang ingin Anda capai dalam lima tahun ke depan? Anda dapat menuliskan seperti apa visi dan misi serta target jangka pendek dan jangka panjang Anda dalam portofolio Anda.
Keterampilan yang dimiliki dan contoh pekerjaan
Cobalah untuk mengidentifikasi tiga hingga lima keterampilan sendiri yang dianggap penting untuk karier Anda saat ini. Misalnya, sebagai seorang desainer grafis, Anda dapat menulis beberapa keterampilan berikut, yaitu membuat ilustrasi dan desain, menguasai beberapa software pengolah gambar, dan keterampilan komunikasi.

Baca Lainya:  Tips menulis surat lamaran kerja dengan benar

Dalam portofolio ditampilkan beberapa contoh karya yang berkaitan dengan keahlian yang dimilikinya. Misalnya desain poster atau iklan, ilustrasi buku, karya yang menggunakan software grafis berbasis vektor, dan karya lain yang sudah diterbitkan. Itu saja cara membuat portofolio menarik untuk diminati.
semoga bermanfaat
Penulis/kontributor: Jefri

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.