Cara Melamar Kerja Ke lUar Negeri Agar Diterima

Jadiberkah.com | Bekerja ke luar negeri sekarang bukan lagi sekadar angan. Karena cangkupan kerja semakin luas, didukung pula internet yang sudah melebar ke seleruh penjuru dunia, bekerja di negeri orang lain pun tidak lagi isapan jempol. Cara Melamar Kerja ke Luar Negeri ini tidak mengajari kalian untuk menjadi TKW atau TKI yang kerjanya identik menjadi pesuruh di rumah orang lain.

Kali ini kerjaan yang diberikan lebih berpendidikan, berkualitas, dan lebih makmur. Apalagi bila kerjaan yang Anda ambil berasal dari negara maju.

Dan inilah cara-cara yang harus Anda lakukan agar bisa bekerja ke luar negeri.

● Pertama-tama siapkan CV kalian
Berbeda pada CV biasanya yang menggunakan bahasa Indonesia, oleh sebab Anda melamar ke perusahaan luar negeri, maka gunakan bahasa Internasional, yakni Bahasa Inggris.

Kalau kemampuan bahasa Inggris Anda rendah, Anda dapat menjiplak CV orang lain. Tapi jangan menyajikan CV jiplakan yang sama persis. Tirulah pembawaan atau kalimat di CV orang lain, dan pada bagian skill isi sesuai keahlian Anda.
Ingat! Jangan pernah memberikan CV palsu.

Baca Lainya:  Kalkulasi Dan Kapan Uang Pensiun JHT Bisa Di Ambil

Di dalam CV, sertakan pula alamat email dan akun Skype. Bila sudah dibaca CV Anda, penerima surat lamaran kalian akan menghubungi lewat email lalu akun Skype nanti digunakan untuk melakukan interview lewat video call. Jadi jangan pusing soal interview karena Anda tidak perlu terbang ke luar negeri.
Dan pastinya, saat interview Anda harus memakai bahasa Inggris.

 

● Kunjungi website penyedia lowongan kerja ke luar negeri
Cara Melamar Kerja ke Luar Negeri berikutnya dengan mengunjungi beberapa website seperti LinkedIn, Monster, dan Caterer Global, itu adalah beberapa contoh website penyedia lowongan kerja dari luar maupun dalam negeri.

Baca Lainya:  Lowongan Kerja PT. Century Batteries Indonesia SMA SMK D3 S1

Cari saja profesi yang menjadi minat Anda, kemudian lamar pekerjaan ke sana.

Sebelum menggunakannya Anda harus daftar terlebih dahulu, tapi tenang saja, mengakses website ini Anda tidak akan dipungut biaya.

● Bekerja di perusahaan multinasional
Perusahaan multinasional seperti batu loncatan untuk Anda. Anda terlebih dahulu bekerja di perusahaan milik warga asing, bila beruntung, atau Anda memiliki skill yang cocok seperti yang dicari mereka, kalian akan diterbangkan ke luar negeri untuk bekerja di perusahaan yang berada di sana.

Ini lebih simple dibandingkan mencari kerja, lalu melamar di perusahaan luar.
Tapi prosesnya akan lebih lama, skill Anda pun harus terus terupdate.

Cara Melamar Kerja ke Luar Negeri ini harus dibarengi dengan modal. Bukan uang atau sejenisnya, tapi skill.
Yang harus Anda ingat pula, melamar kerja lewat internet tidak akan dikenai biaya. Agar kesempatan Anda diterima semakin besar, kirimkan lamaran ke banyak tempat yang membuka lowongan kerja ke luar negeri.

Baca Lainya:  Bagaimana Cara Mempromosikan Diri Sendiri Untuk Melamar Kerja
karyono

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.