Cara Melamar Kerja ke Indomaret

Jadiberkah.com | Indomaret adalah salah satu jasa penjualan yang paling terkenal di Indonesia. Indomaret juga tersebar hampir di seluruh Indonesia, karena mereka banyak membuka cabang, sudah dipastikan banyak lowongan kerja yang mereka buka. Cara Melamar Kerja ke Indomaret ini butuh beberapa persyaratan. Selain pendidikan, penampilan kalian pun juga dipilah-pilah.

Yang pasti sebelum melamar, tinggi Anda tidak boleh di bawah 155 cm (untuk wanita) dan 160 cm (untuk pria). Tidak boleh bertato, umur pelamar maksimal 23 tahun untuk wanita, dan 24 tahun untuk pria, status belum menikah.
Dan tentunya kalian memiliki penampilan menarik, sehat secara fisik maupun rohani.

Setelah mencukupi persyaratan penampilan itu, kalian bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Soal pendidikan, ada beberapa minimal pendidikan yang kalian tempuh, tergantung dengan bagian mana yang kalian lamar.
Untuk posisi kasir dan pramuniaga, minimal pendidikan kalian harus SMA. Sementara untuk melamar pada bagian MD, setidaknya Anda D3/S1.

Baca Lainya:  4 Cara Melamar Kerja Langsung Agar Cepat Diterima

Setelah itu, siapkan beberapa berkas seperti:

 

  1. Ijazah terakhir dan transkrip nilai. Namun kalau ijazah Anda belum keluar, Anda dapat menggantinya dengan surat kelulusan.
  2. KTP
  3. SKCK
  4. Surat keterangan sehat
  5. Foto ukuran 4×6

Setelah melengkapi berkas-berkas yang diperlukan, datanglah ke kantor cabang yang tertulis di brosur lowongan kerja Indomaret: Tiap kota memiliki satu minimal cabang.

Walau sebenarnya menaruh surat lamaran di Indomaret bukan cabang pun boleh, tapi agar lebih aman, lebih baik langsung ke cabangnya.

Setelah itu, kirimkan surat lamaran ke sana, tunggu panggilan interview, dan nanti kalian akan melakukan proses interview juga tes tertulis.

Baca Lainya:  catat update bocoran pendaftaran kartu prakerja gelombang 9

Cara Melamar Kerja ke Indomaret ini selanjutnya tinggal menunggu apakah kalian lolos atau tidak. Setelah lolos, tugas kalian masih belum berakhir. Anda masih harus mengikuti pelatihan yang lamanya sekitar seminggu.

 

Kalian yang lolos akan dibawa ke tempat training, dan soal biaya hidup tidak ditanggung pihak Indomaretnya namun kalian sendiri. Ini akan menyusahkan kalian yang bukan asli dari kota itu, pun belum tentu juga setelah resmi bekerja di Indomaret Anda bisa bekerja di Indomaret sekitar kota Anda.

Anda nanti bisa ditaruh di kota yang tak bisa Anda pilih. Namun apalah artinya tempat kerja. Yang penting kerja di bawah AC, nyaman, resmi, dengan banyak keuntungan gaji sudah sesuai UMKM, mendapat BPJS, jika lebaran juga ada THR, ada gaji lembur, dan masih banyak lagi.

Baca Lainya:  Lowonga Kerja Terbaru PT Astra Daihatsu Motor Untuk Lulusan SMA SMK D3 S1

Cara Melamar Kerja ke Indomaret ini kami sajikan secara langsung. Mengingat ada dua cara melamar ke Indomaret, satu secara online dan dua secara langsung.

karyono

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.