Cara Kerja Ke Dubai

Jadiberkah.com | Bisa kerja di Dubai itu luar biasa. Karena katanya gaji yang Dubai berikan itu sangat besar. Bisa sampai 3 Miliyar per bulan atau ratusan juta. Tapi juga dilihat bagian mana posisi pekerjaan itu ditujukan. Ada 3 cara kerja di Dubai.
Cara pertama dengan memanfaatkan email, via visa, dan yang terakhir lewat agensi yang melayani lowongan kerja ke Dubai.

Namun yang paling saya sarankan adalah mencoba cara mengirim lamaran via email. Karena email tidak dipungut biaya, dan kita tidak perlu terbang ke Dubai untuk bisa berhubungan dengan perusahaan yang akan menaungi kita.

Anda cukup mencari lowongan di internet. Manfaatkan beberapa website penyedia lowongan kerja terpercaya dalam maupun luar negeri.
Setelah itu, siapkan lamaran kalian lalu kirim lewat email.

Baca Lainya:  Kalimat Yang Disukai HRD Katakan Ini Saat Kalian Interview

Mungkin kelemahan menggunakan email adalah masa tenggat waktunya. Bisa menghabiskan 2 sampai 3 bulan. Itu pun kalau lamaran kalian diterima.

Dan bila sudah diterima, Anda akan dihubungi lewat telepon atau via Skype untuk melakukan interview.

Cara Kerja Ke Dubai selanjutnya, Anda akan disuruh mengirim ijazah beregalisir kalian.

Bila Anda diterima, kalian akan diberikan surat penawaran kerja lewat email. Di sini Anda dapat melihat keuntungan apa saja dari penawaran kerja mereka. Mulai dari besar gaji, uang makan, uang transportasi, biaya tempat tinggal, dan masih banyak lagi.

 

Soal gaji, jangan terlalu termakan dengan kalimat pertama pembuka paragraf ini. Tidak semuanya pekerjaan di Dubai digaji sedemikian besarnya. Jadi jangan terlalu berharap.

Sementara untuk via visa, caranya akan lebih rumit dan membuang uang Anda.
Anda masih harus beli tiket pesawat, membayar sewa tempat tinggal, dan belum tentu saat Anda tinggal di Dubai Anda langsung mendapatkan pekerjaan di sana.

Baca Lainya:  Lowonga Kerja Terbaru PT Astra Daihatsu Motor Untuk Lulusan SMA SMK D3 S1

Namun buat kalian yang memang nekat, cara melamar kerja ke Dubai via kunjungan visa ini bisa Anda lakukan dari mulai mencari tempat tinggal dahulu, lalu dilanjutkan dengan mencari lowongan kerja di sana.
Anda bisa mencari lowongan itu di beberapa surat kabar mereka. Namun di sini Anda harus pandai menguasai bahasa mereka. Setidaknya Anda mampu berbahasa Inggris, tidak harus pandai Bahasa Arab.

Sedangkan untuk cara kerja ke Dubai lewat agensi, Anda juga memerlukan biaya untuk membayar agensi tersebut. Tetaplah berhati-hati, jangan sampai Anda tertipu karena kebanyakan agensi hanya ingin memiliki uang Anda, untuk tanggung jawab, mereka enol besar.
Jadi sekarang ingin kerja ke Dubai lewat cara yang bagaimana? Email? Kunjungan Visa? Atau agensi?

Baca Lainya:  Contoh Pertanyaan Interview dalam melamar pekerjaan
karyono

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.