Beginilah Cara Melamar Kerja Di Bank Lulusan SMA/SMK

Jasiberkah.com – Menjadi karyawan di sebuah bank, merupakan sesuatu yang membanggakan bagi sebagian orang. Terkadang orang juga minder, jika ingin melamar di bank tersebut dengan latar belakang ijazah yang dimiliki. Namun bagi lulusan SMA sederajat, ternyata ada cara melamar kerja di bank lulusan SMA/SMK.

Informasi penting bagi Anda yang lulusan SMA sederajat, karena ternyata juga bisa bergabung untuk dapat bekerja di bank. Biasanya bank membuka informasi lowongan kerja sesuai dengan kebutuhannya, termasuk dari ijazah SMA sederajat.

Penasaran kan lowongan kerja apa saja yang tersedia untuk lulusan SMA sederajat? Yuk simak informasinya yang ada di bawah ini!

Cara Melamar Kerja Di Bank Lulusan SMA/SMK 

Cara melamar kerja di bank lulusan SMA/SMK tidaklah serumit yang dibayangkan. Posisi yang ditawarkan juga beragam, bahkan bisa menjadi bagian dengan bertatap muka dengan nasabahnya di bagian depan.

Adapun posisi yang bisa Anda masukkan sebagai referensi di surat lamaran, diantaranya adalah :

  • Posisi Bagian Teller

Teller merupakan salah satu posisi yang bisa dilamar lulusan SMA atau SMK. Untuk posisi teller, biasanya melalui progam magang, misal bakti BCA atau bisa juga kriya Mandiri atau bisa juga bina BNI.

Untuk progam tersebut, nanti Anda benar-benar akan menjadi karyawan suatu bank. Namun nantinya hanya magang dengan sistem kontrak, namun bisa jangka kerjanya bisa sampai dengan tiga tahun. Jadi waktu yang lumayan untuk banyak belajar banyak tentang perbankan.

  • Bagian Security

Posisi lain yang bisa ditempati lulusan SMA atau SMK yaitu posisi Security. Security ini merupakan salah satu posisi yang banyak dibutuhkan di semua bidang. Baik perusahaan, usaha kuliner, usaha pariwisata dan usaha yang lain pasti membutuhkan yang namanya security.

Jadi jika Anda memiliki sertifikat security, meski ijazah SMA atau SMK, tidak perlu khawatir, Anda akan dicari banyak orang. Yang terpenting niat untuk bekerja dengan baik harus bisa dibuktikan dengan baik pula ya!

  • Bagian Cleaning Service

Menjadi cleaning service juga merupakan pekerjaan yang di cari semua kalangan. Baik dari usaha menengah hingga usaha ke atas. Baik perusahaan atau pun non perusahaan pasti memerlukan cleaning service.

Gaji yang ditawarkan pun cukup menjanjikan, apalagi juga sudah bergabung dalam satu sistem vendor kebersihan. Tidak tanggung-tanggung, bukan hanya gaji yang menjanjikan, namun jaminan baik kesehatan dan yang lainnya nya pun juga terjamin.

Meski tidak menjadi cleaning service sebuah bank, tapi pasti posisi ini akan mudah mencari pekerjaan di tempat lain. Maka jika Nada memiiki sertifikat pelatihan kebersihan, Anda patut berbangga karena banyak tempat yang membutuhkan jasa Anda.

Ternyata cara untuk melamar kerja di bank lulusan SMA/SMK mudah ya. Apalagi jika memiliki sertifikat penunjang. Jika pun tidak, jangan khawatir pasti tetap ada jalan, asalkan Anda mau melakukan usaha untuk mendapatkannya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.