Fakta tentang IPS dan teknologi antiglare di layar yang harus anda ketahui

Jadiberkah.com – Fakta tentang IPS dan Teknologi Antiglare di Layar yang Harus Anda Ketahui.
Tidak ada spesifikasi tunggal yang secara otomatis membuat layar laptop atau monitor PC lebih baik daripada yang lain. Mulai dari ukuran layar, resolusi layar, tipe panel, hingga jenis teknologi layar.

semuanya saling mempengaruhi untuk membentuk layar yang berkualitas. Dari semua spesifikasi, ada beberapa hal yang tidak dapat diabaikan untuk kenyamanan Anda sendiri. Sebut saja penggunaan teknologi IPS dan antiglare di layar.

Di zaman sekarang ini, Anda harus sering mendengar istilah kedua teknologi ini. Bagi mereka yang geek gadget, mungkin nama IPS dan antiglare sudah tidak asing lagi untuk didengar, tetapi ada beberapa dari Anda yang tidak mengerti apa itu IPS dan layar antiglare. Ayo, sekarang kita cari tahu tentang dua teknologi penting ini.

IPS atau dikenal juga dengan In-Plane Switching adalah jenis layar monitor dan teknologi tampilan. Teknologi IPS tertanam untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, salah satunya memberikan reproduksi warna yang lebih baik. Karena IPS mampu memproyeksikan warna dekat dengan objek nyata, keunggulan ini tentu sangat membantu bagi Anda yang berprofesi sebagai fotografer dan desainer grafis.

Keberadaan teknologi IPS juga membantu kenyamanan pengguna karena memiliki perspektif yang luas. Anda dapat melihat warna dan kontras yang tepat ketika melihatnya dari berbagai sudut, baik dari kanan, kiri, atas, atau bawah. Dengan cara ini, Anda bisa merasakan pengalaman menonton yang lebih nyaman dan mengurangi ketegangan mata.

Karena kualitas teknologi layar IPS, teknologi ini menjadi sangat populer dan banyak digunakan di TV, monitor PC, dan laptop kelas atas. Selain itu, IPS juga banyak digunakan pada perangkat elektronik konsumen, terutama
smartphone dan tablet. Jadi, ketika Anda ingin membeli laptop baru, cari yang menggunakan layar dengan teknologi IPS. Ini dimaksudkan agar tampilan visual yang muncul di layar menjadi lebih nyaman di mata Anda.

Selain teknologi IPS, pastikan juga memilih layar yang dilengkapi dengan teknologi antiglare. Teknologi yang satu ini membantu mengurangi pantulan dari cahaya terang atau sinar matahari, sehingga tampilan layar tetap jernih dan cerah. Selain itu, layar dengan teknologi antiglare juga dapat mengurangi kelelahan mata pengguna.
Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua.amin
Kontributor dan penulis: Jefri widiarta

Baca Lainya:  Foto tragedi truk rem blong di jatisawit,bumiayu

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.