Kata-Kata untuk Melamar Pekerjaan agar Dilirik HRD

Jadiberkah.com – Membuat lamaran kerja harus sesuai dengan kaidah-kaidah yang telah ditentukan dengan menggunakan kata-kata untuk melamar pekerjaan. Anda harus membuatnya dengan format tulisan yang dapat menarik perhatian HRD. 

Banyak orang yang menulis lamaran kerja, tetapi hanya berakhir menjadi tumpukan kertas yang tidak terpakai. Hal ini karena isi dari format tulisan yang salah sehingga mempengaruhi penilaian HRD terhadap kepribadian Anda. 

Surat lamaran dengan format yang baik dan benar akan mencerminkan diri Anda sebagai orang yang rapi dan disiplin. Pribadi seperti ini sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. 

Contoh Membuat Kata-Kata untuk Melamar Pekerjaan yang Benar

Surat lamaran yang dibuat dengan baik dan benar yaitu yang memenuhi kriteria standar menulis pada umumnya. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda membuat surat lamaran dan CV yang bagus, dengan tujuan pihak recruiter atau HRD mau melirik CV milik Anda.

Saat ini sudah ada banyak referensi cara membuat CV dan surat lamaran yang baik di internet. Anda bisa mencari referensi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Baca Lainya:  9 ide Bisnis online untuk pelajar dengan modal kecil untung besar

Seperti contoh berikut ini yang merupakan contoh kata-kata untuk melamar pekerjaan. Yang mana selain bisa Anda dipelajari, tetapi juga bisa dijadikan sebagai referensi. 

Contoh Surat Lamaran Kerja

Hal        : Lamaran Pekerjaan 

Yth

HRD Manager PT. Jaya Sentosa Abadi

Jl. Ir. H. Juanda No. 13, Bandung 

Di tempat 

Dengan Hormat, 

Menurut informasi lowongan pekerjaan untuk posisi marketing dari Harian Jabar edisi 23 Mei 2021, dengan ini saya bermaksud untuk melamar pekerjaan sebagai Staf Marketing di PT. Jaya Sentosa Abadi. 

Berikut ini adalah data diri saya yaitu : 

Nama                : Iman Setiajaya

Jenis Kelamin            :  Laki-laki 

Tempat dan tanggal lahir    : Bandung, 15 Maret 1993

Alamat                : Jl.  A. Yani No. 55, Bandung 

Pendidikan            : S1 Manajemen, Universitas Padjadjaran   

Telepon/HP            : 081222555333

 

Baca Lainya:  Jenis reel pancing

Saya punya pengalaman sebagai Staf Marketing selama 2 tahun serta fasih berbahasa Inggris. Saya juga bisa bekerja bersama tim maupun mandiri. 

 

Sebagai bahan pertimbangan Ibu/Bapak maka saya lampirkan data diri lengkap seperti berikut : 

  1. Pas foto ukuran 3 x 4
  2. Fotokopi KTP satu buah 
  3. Curriculum Vitae 
  4. Fotokopi Ijazah dan transkrip nilai 
  5. Fotokopi SKCK
  6. Fotokopi pengalaman kerja 
  7. Sertifikat   

 

Demikian surat permohonan lamaran kerja ini. Saya berharap besar dapat dipanggil untuk wawancara, agar bisa menjelaskan dengan detail mengenai potensi yang saya miliki. 

Saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya. 

 

Surat lamaran kerja harus dibuat dengan baik sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh perusahaan. Oleh karena itu, Anda harus membuat kata-kata untuk melamar pekerjaan dengan baik dan benar.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara untuk membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar? Yang paling penting, jangan berhenti untuk berlatih membuat CV dan surat lamaran pekerjaan. Karena semakin baik surat lamaran kerja yang Anda buat, maka akan semakin membuat pihak HRD tertarik dengan kompetensi yang Anda miliki.

Baca Lainya:  Perum citra Kebun mas Karawang adakan sholat Ied di lapangan ditengah pendemi

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.