Cara setting kamera canon 1000d

Jadiberkah.comCara setting kamera canon 1000d- Dalam kemajuan dunia digital dan kecanggihan teknologi yang semakin pesatnya saja. sebagai pecinta fotografi atau fotografer tentunya sangat ingin sekali tampilan gambar yang jelas dan jernih, serta kontras yang baik dan maksimal. Namun ada beberapa definisi gambar yang jelas dan detail akan berbeda pada setiap orang. Terlebih jika kamu baru belajar dalam dunia fotografi dengan menggunakan kamera DSLR Canon 1000D. Jika Pun kamu merasa penasaran dan ingin belajar lebih dalam untuk bisa mensetting kamera agar hasilnya sempurna, di bawah ini ada ulasan yang akan kami kupas mengenai cara mensetting kamera canon 1000D.

 

Berikut ini adalah beberapa mode fokus otomatis yang biasa ditemukan pada kamera DSLR.

Fokus Titik Tunggal (Nikon) Atau One Shot (Canon)

Mode auto fokus di kamera digital SLR Canon biasa disebut “ One Shot AF” dan untuk di kamera digital SLR Nikon dinamai “ single Area AF”. Jika melihat dari namanya, disini sudah jelas kalau kita akan memilih satu titik fokus dan kamera akan mencari kontras di satu area titik fokus itu sendiri.pada saat menekan sebagian shutter atau AF-ON, secara otomatis kamera akan mengunci fokus titik tersebut. Kalau subjek berpindah posisi walau kita tetap memakainya, maka kamera akan memindahkan fokus dengan otomatis. Di mode ini, kita tidak bisa menekan penuh shutter sebelum kamera dapat mengunci titik fokus.

Baca Lainya:  Macam-Macam Kamera DSLR

Bagaimana Cara setting kamera canon 1000d?

Fokus otomatis berkelanjutan (Nikon) atau AI Servo (Canon)

Sedangkan untuk mode auto fokus/Al Servo atau jika di kamera digital SLR Nikon dinamai sebagai “ Continuous/ Ai Servo”. Mode ini umumnya digunakan pada saat kita hendak mengikuti sebuah objek gambar yang terus berpindah posisi. Tidak hanya itu saja, di mode ini pun kamera akan menganalisa pergerakan subyek dan memprediksi kemana gerak si subyek dengan menempatkan titik fokus sedikit dengan mendahului kondisi subjek. Dengan adanya mode ini kita dapat mengikuti gerakan subyek dan memperoleh fokus yang tajam.

Baca Lainya:  Setting Kamera Canon 1200d Siang Hari
  • AF-A atau AI-Focus

Mode fokusotomatisiniadalah mode campuranantarapemotretantunggaldan mode fokusotomatis servo kontinu

  • Pilihtitikfokus

9 titik auto fokus yang biasanyaterdapatpadakamera DSLR Canon.9 titik auto fokus yang biasanyaterdapatpadakamera DSLR Canon.

  • Fokus manual

Meskipun di era kamera SLR digital, sebagianbesarfungsifokus manual telahditinggalkan, adabeberapakondisi di manafokus manual mutlakataudisarankanuntukdigunakan.

Cara Agar FokusFotoSelaluTepatSasaran

Tips fokusotomatisyaitu:

  • GunakantitikfokustengahterutamajikaAndamemilikikamera SLR digital pemulaataukamera yang lebihtua
  • Tekansetengahtombolranauntukmenguncifokus, laluAndadapatmengomposisiulangfotodenganmenggeserkamerakekiriataukanan
  • Nyalakanlampubantuanfokusotomatis
  • fokuspadaobjekfoto yang kurangkontras
  • Carikonfirmasifokus di jendelabidik, biasanyasebagailingkaranhijauataukotakhijau
  • Gunakanfitur live view untukmemperbesarobjekfoto
Baca Lainya:  Harga Kamera Dslr Terbaik

SekianulasantentangCara setting kamera canon 1000dsemogabermanfaatterimakasih.

Latest posts by Selvi (see all)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.