Cara merawat AC agar tetap dingin dan nyaman

Jadiberkah.com – Cara Merawat AC Tetap Dingin agar Puasa Lebih Nyaman.
Selama puasa, terkadang kondisi cuaca tidak menentu, seperti panas terik. Dengan kondisi yang tidak baik, tentunya tempat tinggal Anda perlu dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) sehingga puasa menjadi lebih nyaman.

Namun apa yang terjadi ketika AC Anda rusak saat cuaca sangat panas plus dalam keadaan puasa? Tentu saja Anda ingin menghindarinya. Karena itu, seperti dilansir dari centralhtg.com, ada 4 cara untuk menjaga AC Anda tetap dingin dan tidak rusak plus puasa lebih keren.
Bersihkan Area Sekitar Unit Outdoor
Kondensor yang biasanya berada di luar ruangan dapat menjadi penyebab kerusakan pada AC yang Anda miliki. Untuk mencegah kerusakan pada AC, coba bersihkan area di unit di luar AC Anda agar tetap bersih dan tidak ada kotoran yang menempel.
Simpan Barang Yang Menghasilkan Panas.

Item yang menghasilkan panas dapat membuat pengatur suhu di AC Anda kacau. Akibatnya AC Anda akan bekerja lebih keras dan juga panjang sehingga dapat menyebabkan kerusakan yang tentunya lebih cepat. Karenanya cobalah untuk meletakkan benda-benda penghasil panas di luar ruangan ber-AC.

Baca Lainya:  Mengatasi meteran PLN prabayar selalu gagal pengisian token

Tutup Tirai Jendela

Juga tutup tirai jendela rumah agar AC tetap dingin. Dengan tirai tertutup, kondisi ruangan akan menjadi lebih dingin dari sebelumnya dan menjaga AC Anda dari bekerja lebih lama.

Unit Vakum AC Di Rumah

Selain unit luar, unit AC di dalam rumah juga harus dibersihkan. Jika Anda memiliki penyedot debu, gunakan untuk menyedot debu dan kotoran di unit AC di kamar Anda.
Nah, itulah beberapa cara untuk menjaga kualitas pendingin udara agar tetap dingin yang membuat kepuasan Anda lebih nyaman. Jika AC Anda rusak atau membutuhkan layanan, maka Anda dapat mencoba menggunakan layanan Clean & Fix dari aplikasi Grab.

Saat ini ada diskon 10% hingga Rp 10.000 menggunakan kode promo dalam aplikasi. Jika Anda tertarik, Anda dapat menginstal aplikasi Grab, lalu pergi ke layanan Clean & Fix dan gunakan kode promo untuk mendapatkan diskon.
Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan dan pengetahuan buntuk kita semua,amin

Kontributor / penulis: Jefri widiarta

Baca Lainya:  AC mobil tidak dingin karena kompressor tidak bekerja

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.